Pinsar Indonesia Sulsel, FPLM, Sloci Peduli Tenaga Medis Corona

  • Whatsapp
Pinsar Indonesia Sulsel, FPLM, Sloci Peduli Tenaga Medis Corona

 

Makassar, Upeks.co.id–Banyak cara yang dilakukan untuk mendukung tenaga medis corona yang ada di garda terdepan seperti yang dilakukan PINSAR INDONESIA SULSEL, FPLM, SLOCI bekerjasama IDI Kota Makassar gabungan pengusaha telur ini mendonasikan untuk dibagi ke seluruh rumah sakit rujukan Covid-19 se Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Ketua Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia wilayah Sulsel Yusuf Madeamin didampingi Ketua Forum peternak layer mandiri Nugie dan Sulawesi Layer Owner Community Indonesia, Kasman Malik, menyumbangkan telur dari masing-masing pengusaha yang tergabung di tiga organisasi itu.

“Kemudian bekerjasama IDI Kota Makassar menyalurkan ke rumah sakit rujukan covid seperti rumah sakit Wahidin, rumah sakit Tajuddin Chalid, rumah sakit Pelamonia, rumah sakit Stella Maris, serta puskesmas se-Makassar, sebagai garda depan pelayanan masyarakat,” ujar Ustad Yusuf.

Humas IDI Kota Makassar Dr Wachyudi Muchsin SH memberikan apresiasi kepada Pinsar Indonesia Sulsel, FPLM, Sloci Peduli Tenaga Medis Corona, sehingga pola makan tetap bergizi dengan mengkonsumsi telur setiap hari.

Lanjut dokter Yudi, virus corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19.

Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia.

 

“Bukan hanya menyebabkan gangguan pada paru-paru, infeksi virus Corona juga bisa menurunkan fungsi organ-organ tubuh lainnya, sehingga kondisi penyakit kronis yang sudah dimiliki penderita akan semakin parah, bahkan sampai mengakibatkan kematian Corona Virus ini bisa menyerang siapa saja, Kaya atau miskin baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui selain rajin cuci tangan , jaga jarak paling penting menjaga imun tubuh salah satunya mengkonsumsi telur,” pungkas dokter Yudi.(rls)

Pos terkait