Peduli Dampak Covid-19, Umat Katolik Kolaka Sumbang APD

  • Whatsapp
Peduli Dampak Covid-19, Umat Katolik Kolaka Sumbang APD

Peduli Dampak Covid-19, Umat Katolik Kolaka Sumbang APD

KOLAKA,UPEKS.co.id—Sebagai bentuk kepedulian terhadap merebaknya Corona Virus Disease2019(Covid-19)  Umat Katolik Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) menyumbangkan Alat Pelindung Diri(APD) dan
sembako di lima titik.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Johanis Sikala salah seoang anggota jemaat Gereja Katolik Kolaka kepada media ini melalui  WhatsAppnya, Kamis (23/4/20).

Johanis menjelaskan bahwa penyaluran sumbagan melalui sumbangan Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI)  berupa APD baju sebanyak 6 set, Suplemen untuk kesehatan sebanyak tujuh dos, Handscun empat dos dan  masker sebanyak 20 lusin.

“Jadi sumber dananya secara spontan dari jemaat setelah adanya masukan apa tindakan gereja dalam  menanggapi kasus pandemi ini,”jelas Jhon, panggilan akrab Johanis Sikala.

Semua bantuan ini akan disalurkan di lima titik yakni di pelabuhan penyeberangan Ferry Kolaka, Puskesmas  Kolaka Puskesmas Latambaga, Rumah Sakit Blud Benyami Guluh dan Posko Gerbang Timur masuk Kolaka  depan Kantor Dinas Perhubungan Kabupateb Kolaka.

“Semua bantuan ini untuk kepentingan petugas kesehatan, dan masyarakat dalam melakukan penanggulangan  dan pencegahan Covid-19,”ungkap Jhon.

Ia berharap bantuan ini dapat membantu pertugas kesehatan dan masyarakat untuk mempercepat  penanggulangan Covid-19.

“Bantuan APD berupa sepatu bot, mantel, handscun dan masker kain, suplemen berupa You-C 1000 dan susu  beruang khusus bagi petugas kesehatan,”ujar Jhon.(pil)

Pos terkait