KOMANDO reLawan Covid-19 Bagikan Masker Gratis dan Sosialisasi Pencegahan

  • Whatsapp
KOMANDO reLawan Covid-19 Bagikan Masker Gratis dan Sosialisasi Pencegahan

KOMANDO reLawan Covid-19 Bagikan Masker Gratis dan Sosialisasi Pencegahan

LUWU, UPEKS.co.id— Sebanyak 11 OKP dan Ormas kembali menunjukkan aksi kepeduliannya dalam upaya pencegahan pandemi global bersama KOMANDO reLawan Covid-19, melalui Gerakan Donasi 1 Juta Masker, Senin (13//4/2020).

Bacaan Lainnya

Aksi tersebut adalah membagikan masker kain secara gratis kepada masyarakat di Kabupaten Luwu, dengan menyasar beberapa titik.

Di antara lokasi pembagian masker tersebut adalah pasar tradisional, rumah sakit umum daerah (RSUD) Batara Guru, dan beberapa tempat keramaian lainnya.

Seperti diketahui, pemerintah telah menganjurkan masyarakat untuk wajib menggunakan masker saat keluar rumah di tengah pandemi Corona ini.

Masker kain menjadi pilihan mudah dan terbaik karena bisa digunakan berkali-kali asal dicuci dengan menggunakan sabun atau air panas. Lantaran, masker medis hanya di peruntukkan untuk tenaga kesehatan.

Sul Arrahman selaku Panglima KOMANDO reLawan Covid-19, mengatakan masih banyak masyarakat yang kurang paham pentingnya menggunakan masker saat ini, banyak di jumpai mereka yang datang ke tempat keramaian tidak mengenakan masker, banyak pula mereka yang lalu lalang berkendara pun tidak mengenakan masker.

“Kami sangat menyayangkan kondisi ini, masih banyak masyarakat yang belum mengenakan masker saat keluar rumah, semoga melalui gerakan donasi 1 juta masker ini bisa membantu masyarakat yang belum memiliki masker, sehingga kita semua bisa bersama-sama melakukan upaya pencegahan covid-19”, terang Sul.

Sebelumnya, KOMANDO reLawan Covid-19 telah melakukan aksi bagi masker secara gratis di beberapa wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu.

Mereka juga telah melakukan aksi pembagian masker kain secara gratis di beberapa rumah ibadah dan pusat – pusat keramaian lainnya seperti swalayan guna memastikan masyarakat Kabupaten Luwu turut melakukan upaya pencegahan dengan mengenakan masker kain.

“Selain bagi masker secara gratis, kita juga mengedukasi masyarakat agar tetap bersabar dan menaati arahan pemerintah, keluar rumah hanya ketika di anggap sangat perlu, tetap menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Terutama¬† wajib menggunakan masker saat keluar rumah. Aksi ini akan terus berjalan secara bertahap, kami pun mengharapkan bantuan dari berbagai pihak agar Gerakan Donasi 1 Juta Masker ini bisa terus berjalan”, jelas Sul Arrahman, menambahkan.

Gerakan Donasi 1 Jt Masker, masker kain untuk masyarakat dan APD untuk tenaga kesehatan itupun masih menanti dukungan dan partisipasi siapa saja yang ingin turut berdonasi.

Donasi yang dibuka ada empat macam, bisa berupa donasi dana, donasi kain, donasi masker kain, atau bahkan donasi APD untuk tenaga kesehatan.

Donasi langsung bisa menghubungi Call Center KOMANDO reLawan Covid-19 : 085252016163 atau Pusat Informasi : [email protected] Bisa juga melalui No. Rekening, BRI : 2148-01-007012-53-9, BNI SYARIAH : 0909977881 a.n. Bulan Sabit Merah Indonesia Luwu. Konfirmasi Rek: 082244244644. (Kartini)

Pos terkait