Ketua KNPI Sulsel: Pemuda Tanah Luwu, Hayo Lawan Covid-19!

  • Whatsapp
Ketua KNPI Sulsel: Pemuda Tanah Luwu, Hayo Lawan Covid-19!
Arham Basmin Mattayang bersama pemuda dan Muspida kompas untuk melawan Covid-19
Ketua KNPI Sulsel: Pemuda Tanah Luwu, Hayo Lawan Covid-19!
LAWAN COVID-19. Tokoh pemuda Sulsel, Andi Arham Basmin bersama pemuda dan Muspida di posko perbatasan Luwu Utara-Luwu, kompak untuk melawan Covid-19, Minggu (12/4/2020). (Foto: Kartini/Upeks)

LUWU, UPEKS.co.id– Ketua KNPI Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Arham Basmin mengajak seluruh Pemuda Sulsel, khususnya Pemuda Tanah Luwu untuk bersama-sama memerangi virus Corona (Covid-19). Hal itu sebagai bentuk kepedulian dan antisivasi terhadap penyebaran virus asal Wuhan, China.

Sebagai Tokoh Pemuda Sulsel, Andi Arham mengatakan, kendati Luwu masih zona hijau, namun masyarakat perlu waspada sejak dini. Jaga kesehatan tubuh dan mengikuti seluruh petunjuk medis. Tidak kalah penting, Pemuda Tanah Luwu wajib ambil bagian.

Bacaan Lainnya

“Tidak harus ke lapangan, tapi mendonasikan separuh rejekinya untuk penanganan penyebaran Covid-19 itu juga bagian terpenting,” ujarnya saat ditemui di posko perbatasan Luwu Utara-Luwu sedang memberi bantuan kepada petugas.

Persoalan penyebaran Wabah Virus Corona perlu mendapat keserius bukan saja dari pemerintah tetapi masyarakat juga langkah langkah antisipasi harus dilakukan lebih massif pencegahan terhadap virus Corona khususnya di Tanah Luwu harus memakai sistem gotong royong.

Semua pihak disarankan ikut terlibat termasuk pemuda ikut berperan aktif dalam memelopori kegiatan gotong royong melawan Covid-19 dengan kemampuan masing-masing.

Diingatkan kepada segenap pemuda dan masyarakat melakukan cara sederhana jaga jarak dalam setiap kesempatan hindari keramaian jangan bersentuhan sering cuci tangan dan perbanyak kegatan dirumah juga bagian dari melawan Covid-19.

Ancaman ini akan nyata terjadi apabila lalai dalam melakukan penanganan, khusus Kabupaten Luwu.

Arham optimis bisa tetap zona hijau. “Kalau saya lihat pemerintah Kabupaten Luwu fokus menangani pencegahan penyebaran Covid-19, saya pribadi optimis,” ungkapnya.

Meski demikian semua pihak tidak boleh lengah dalam melakukan antisipasi dan perlu adanya keterbukaan informasi terkait hal ini.

“Mari kita bersama-sama untuk menjaga dan mengawasi serta saling mengingatkan,” kata Putra pertama Bupati Luwu ini, mengajak masyarakat Luwu untuk melawan Corona dengan memutus mata rantai penyebarannya.

Saat ini situasi yang belum pernah dialami sebelumnya. Sehingga membutuhkan upaya sekuat tenaga untuk menangani. Risiko yang dihadapi cukup besar, namun upaya ini tidaklah akan berhasil tanpa dukungan seluruh masyarakat. Terutama bagi generasi muda yang memiliki talenta-talenta yang tepat.

“Hayo lawan Covid-19, jangan berpangku tangan, Luwu lawan Corona,” tegasnya. (Kartini)

Pos terkait