DPRD Usulkan PSBK Bulukumba

  • Whatsapp
DPRD Usulkan PSBK Bulukumba

DPRD Usulkan PSBK Bulukumba

BULUKUMBA,UPEKS.co.id— Satu orang jamaah Ijtima Gowa yang bermukim di Kabupaten Bulukumba  dinyatakan positif terjangkit Covid-19 berdasarkan hasil tes swab tahap awal.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Pemkab Bulukumba dianggap sudah layak memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK),
mulai tingkat kecamatan.

Pemberlakuan PSBK dianggap sudah perlu dilakukan. Pasalnya, ada 13 jemaah Ijtima Gowa telah berada di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, sejak tiga pekan terakhir.

Sehingga peredarannya selama menempati salah satu musholla di Jl Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Loka,  Kecamatan Ujungbulu, Kota Bulukumba, dianggap berpotensi akan meluas.

Tak hanya itu, sebagian masyarakat Bulukumba menganggap hal tersebut biasa-biasa saja. Bahkan tidak sedikit  masyarakat yang tidak berada di rumah sesuai imbauan pemerintah tentang #dirumahaja. Selain itu, masyarakat  Bulukumba berada di luar rumah juga tak menggunakan masker.

“Pemerintah harus mengambil langkah cepat dan melakukan rumusan pemberlakuan PSBK. Karena tidak ada jaminan ke-13 jamaah ini telah melakukan interkasi cukup luas di Kabupaten Bulukumba,” kata Ketua Fraksi Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki, Rabu (22/4/20).

Ketua Golkar Bulukumba ini menilai jika pemberlakuan PSBK demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di  Kabupaten Bulukumba. Ia menegaskan jika pertimbangan pemberlakuan PSBK dianggap dapat menjadi langka  cepat memberikan rasa aman kepada masyarakat atas kemungkinan meluasnya pandemik ini.

“Apabila dengan cepat dilakukan penanganan dan pencegahan, Kabupaten Bulukumba bisa dengan cepat  melakukan pengendalian dan memutus rantai penyebaran virus ini. Ini demi kepentingan masyarakat yang tengah  dicemaskan kondisi virus ini,” pungkasnya. (sufri)

Pos terkait