Cegah Covid-19, Bupati Soppeng Ajak Warga Tenang dan tak Panik

  • Whatsapp
Cegah Covid-19, Bupati Soppeng Ajak Warga Tenang dan tak Panik

Cegah Covid-19, Bupati Soppeng Ajak Warga Tenang dan tak Panik

SOPPENG,UPEKS.co.id—Menghadapi covid 19 atau yang dikenal sebagai virus corona, masyarakat Soppeng
diminta tidak panik, tetap tenang dan tetap waspada.

Bacaan Lainnya

Selain itu, masyarakat juga diharap agar mematuhi himbauan pemerintah untuk tetap di rumah agar dapat memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Soppeng, kata Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak, Kamis (16/4).

Kata Kaswadi, masyarakat yang hendak beraktivitas diluar rumah agar tetap menggunakan masker untuk  menghindari penularan virus corona.

“Jika terpaksa keluar rumah karena ada urusan mendesak. Saya harap menggunakan masker agar terhindar dari  penularan virus corona,” ujarnya.

Serta mencuci tangan sesuai standar kesehatan yang harus menjadi kebiasaan. Baik sebelum makan, sebelum  menyentuh barang, termasuk sebelum menyentuh muka.

“Selalu mencuci tangan sebelum melakukan aktifitas apapun, serta selalu menjaga jarak (Physcal Distancing),” imbuhnya.

Dirinya juga meminta untuk sementara waktu menghindari kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti di Warkop ataupun tempat keramaian lainnya.

“Mari kita saling mengingatkan demi kebaikan kita bersama. Saya melindungi anda, dan anda melindungi saya, Pake Ki Masker Ta Na Topada Salama,” pesannya.

Lebih lanjut, masyarakat juga diminta lebih bijak dalam bersosial media terutama dalam menerima informasi  berkaitan dengan Covid-19 yang dapat meresahkan masyarakat.

“Saya harap masyarakat menyaring berita yang belum jelas sumbernya, dan mari kita bersama-sama melawan  informasi hoax yang beredar ke masyarakat mengenai virus corona ini,” ajak Kaswadi.

Masih kata Kaswadi, jika ada gejala bagi warga, segera hubungi PSC atau RS Latemmamala dengan nomor center PSC 119 (0484) 421119/119 dan RSUD La Temmamala 048423307/082291621346

Sekedar diketahui, respon cepat terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baik melalui kebijakan penanganan wabah, penyemprotan disinfektan massal di semua Desa/Kelurahan, hingga membentuk Posko dan Media Center di Jl Lamungpatue Kota Watansoppeng. (Min)

Pos terkait