Bupati Lutra Kunjungi Rumah Isolasi Mandiri Disiapkan Pemdes Batu Alang Untuk OTG

  • Whatsapp
Bupati Lutra Kunjungi Rumah Isolasi Mandiri Disiapkan Pemdes Batu Alang Untuk OTG

LUTRA, Upeks.co.id – Bupati Luwu Utara (Lutra) Hj. Indah Putri Indriani meninjau bangunan milik PT Olam Kakao, yang dipersiapkan Kepala Desa Batu Alang untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) mandiri untuk pusat karantina warga dari  luar terutama dari wilayah zonah merah.

Melalui peninjaun ini Bupati Lutra Indah Putri Indriani di damping Kepala Dinas (Kadis) Sosial, Kepala Desa (Kades) Batu Alang Kecamatan Sabbang Selatan (Sabsel), Ketua BPD Batu Alang, Bhabinsa, Babinkmmtibmas, serta Tokoh masyarakat dan Agama.

Bacaan Lainnya

Setelah meninjau lokasi, Bupati Lutra Indah Putri Indriani mengatakan mengapresiasi Kepala Desa Batu Alang yang akrab disapa Phupus menyiapkan langsung rumah isolasi yang diserahksn PT Olam untuk masyarakat Batu Alang yang datsng dari luar desa.

“Jadi saya bangga dan mengapresiasi Pemdes Batu Alang yang langsung merespin instruksi kami dan tak tanggung-tanggung nyiapkan bangunan milik PT Olam untuk isolasi mandiri yang sudah permanen dan pisisinya strategis agak jauh dari rumah penduduk dan dekat pinggir jalan,” tutur Bupati pada wartawan media ini melalui jejaring WhatsApp nya, Sabtu (25/4/2020).

Dijelaskan Bupati Lutra Indah Putri Indriani menilai tempat ini sangat ideal, karena agak jauh dari pemukiman warga karena gedungnya kira-kira ada 50 meter dari jalan.

“Tentunya standart isolasi mandiri sesuai protocol covid-19 itu kita terapkan, mereka tidak berinteraksi ke luar, diakan juga harus menggunakan masker, mengerjakan sesuatu nya mandirilah mereka. Kemudian jaga jarak, kalau kita ngantar makanan kan kita taruh di suatu tempat dia mesti ngambil sendiri, kemudian yang ngantarpun harus pakai sarung tangan dan sebagainya, pakai masker, makan sendiri, selesai kembalikan sendiri,” jelas Indah memberi semanfat kepada setiap Kepala Desa di Lutra untuk siapkan gedung isolasi mandiri.

Indah juga menyampaikan bahwa, saat ini tim gugus tugas sedang melakukan tracking atau pelacakan terhadap yang umumnya berhubungan erat dengan santri cluster asal Lutra dengan keluarganya dan yang sempat kontak dengan santri dari cluster Temboro.

“Sementara itu Kades Batu Alang yang selalu ajrab disapa Phupus menjelaskan, sejumlah relawan desa dan tenaga medis akan dipersiapkan untuk memperketat pergerakan dan kondisi orang yang masuk di Desa Batu Alang dan Desa Bone Subur, untuk memutus rantai Corona ini dan seluruh kebutuhan Warga dan Relawan, Tenaga Medis selama berada dirumah isolasi tersebut, disiapkan Pemerintah Desa dari Dana Desa kami gunakan,” tutur Phupus Kades Batu Alang di lokasi rumah isolasi milik PT Olam pada wartawan media ini, Sabtu (24/4/2020) pagi, seraya menambahkan sekedar di ketahui masyarakat Desa Batu Alang 99,9% warga Bugis.

Selama 4 hari kami buka atau persiapkan rumah isolasi ini, namun belum ada warga yang masuk dan kami tetap pantau pergerakan warga sari luar, seperti keluarga dari tana Bugis. (yustus)

Pos terkait