Pasar Senggol Ditutup Sementara

  • Whatsapp
Pasar Senggol Ditutup Sementara
Pasar Senggol Ditutup Sementara
Proses sosialisasi penutupan Pasar Senggol, Senin (23/3/2020) malam lalu.

Makassar, Upeks–Mencegah penularan Virus Corona lebih luas, Pasar Senggol Sambung Jawa ditutup untuk sementara mulai Selasa (24/03/2020) besok.

Penutupan itu berdasarkan surat Direksi Perusda Pasar Makassar Raya Nomor. 511.2/160/PDPSR/III/2020 perihal Standar Operasional Prosedur Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di unit pasar.

Bacaan Lainnya

Pasar Senggol yang terletak di Jalan Hati Murni dan menggunakan badan tersebut merupakan pasar PKL yang beroperasi pada malam hari dan sudah berdiri sejak tahun 80-an yang pengelolaannya disatukan dengan Pasar Sambung Jawa yang terletak di kecamatan Mariso.

Menindaklanjuti surat Direksi PD Pasar tersebut, Kepala Pasar Sambung Jawa, Ashari didampingi aparat binmas dan bhabinkantibmas, danramil dan lurah setempat memberikan himbauan kepada pedagang Pasar Senggol terkait penutupan sementara tersebut, Senin (23/03/2020) malam.

Pasar Senggol Ditutup Sementara

Ashari mengimbau kepada para pedagang Senggol untuk tidak berjualan sementara waktu sampai dengan tanggap darurat terhadap antisipasi penyebaran virus corona bisa diatasi.

“Kami mengimbau kepada pedagang untuk sementara tidak berjualan dulu untuk sementara waktu berdasarkan perintah Direksi Perusda sampai tanggap darurat virus corona bisa diatasi,” imbuhnya.

Ashari juga menambahkan, Pasar Sambung Jawa tetap buka setiap hari tetapi jam operasionalnya dibatasi hanya sampai jam 12 siang.

Dirut Perusda Pasar, Basdir mengharapkan dengan adanya pengaturan jam operasional pasar ini. Menurut mantan legislator ini, penyebaran virus korona bisa dihindari sedini mungkin.

Pasar Senggol Ditutup Sementara

“Memang ini keputusan yang berat apalagi kami pasti akan kehilangan pendapatan karena tutupnya pasar senggol ini. Tapi ini harus kami lakukan agar seluruh warga pasar bisa terhindar dari virus ini,” tutupnya. (*)

Pos terkait