Gubernur Vicon Kepsek SMA/SMK Sulsel, Terobosan Inovatif Plt. Kadisdik Sulsel

  • Whatsapp
Gubernur Vicon Kepsek SMA/SMK Sulsel, Terobosan Inovatif Plt. Kadisdik Sulsel

Gubernur Vicon Kepsek SMA/SMK Sulsel, Terobosan Inovatif Plt. Kadisdik Sulsel

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah video confrence (vicon) dengan sejumlah Kepala
SMA/SMK/SLB dari 24 kabupaten kota se Sulawesi Selatan, Senin (23/03).

Bacaan Lainnya

Vicon di ruang kerja gubrnur itu dipandu Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Prov Sulsel Dr. H. Basri,  SPd.MPd yang standby di Kantor Disdik Sulsel berlangsung kurang lebih 120 menit.

Ketua Forum Peduli Pendidikan Sulsel, Bachtiar Adnan Kusuma (BAK), menilai Plt.Kadisdik Sulsel, Dr. Basri,  M.Pd. inovatif menggagas Telekonferense bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dengan sejumlah Kepsek SMA SMK di Sulsel.

BAK mengatakan, apa yang dilakukan Gubernur Sulsel untuk mengecek sejauhmana efektivitas pembelajaran di  rumah di seluruh Kab/Kota di Sulsel lewat jarak jauh sebuah terobosan dan patut memeroleh apresiasi tinggi.

Karena itu, BAK mendukung program percepatan pendidikan NA terkait Vokasi bagi SMK di Sulsel dan  Peningkatan Mutu pendidikan SMA, SMK yang dimulai dari guru-guru dan kepsek.

Saat vicon, Nurdin Abdullah menyapa semua kepala sekolah satu per satu yang online lewat program e-Panrita,  aplikasi milik Disdik Sulsel. Setiap menyapa kepala sekolah, gubernur senantiasa menanyakan kondisi kepala  sekolah dan guru-gurunya.

Pengalihan proses pembelajaran dari sekolah ke rumah, kata Nurdin Abdullah, intinya adalah untuk memutus mata  rantai penyebaran virus covid-19.

“Alhamdulillah, saya ucapkan banyak terima kasih kepada para kepala sekolah dapat melaksanakan semua instruksi pemerintah, tapi jangan lupa para kepala sekolah untuk menjaga kesehatan, kebersihan dan tidak  melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak,” tutur Nurdin.

Nurdin memaklumi sejumlah kendala yang ditemukan para kepala sekolah dalam pengalihan pembelajaran dari sekolah ke rumah, seperti masalah jangkauan jaringan yang tidak merata, dan belum semua siswa memiliki HP  android.

Karena itu, Bupati Bantaeng dua periode ini mengharapkan guru dan kepala sekolah untuk terus melakukan  kreativitas sehingga siswa tetap dapat menerima pelajaran di rumah.

“Pastikan semua siswa berada di rumahnya masing-masing, dan orang tua melarang anaknya berkeliaran di luar  rumah,” tegas Nurdin.

Nurdin juga mengharapkan kebijakan belajar dan bekerja di rumah, tidak membuat masyarakat tidak  menggunakan momen itu untuk pulang kampung atau melakukan perjalanan keluar kota.

Sementara itu, Plt. Kadisdik Sulsel mengharapkan para kepala sekolah dan guru yang mengalami kendala jaringan  untuk memberikan tugas dengan menggunakan group online, seperti group whatshapp yang bisa dibuka bila  sudah menemukan jaringan.

Turut mendampingi Kadisdik Sulsel dalam vicon, Sekretaris Disdik H. Hery Sumiharto, Kabid Pembinaan SMA, H.  Sabri, Kabid Pembinaan SMK Hj. Andi Ernawaty, Kepala UPT PTIKP Hj. Andi Hidayati, Korwas Muliono Caco.(rls).

Pos terkait