Di Kolaka 26 Orang Dalam Pantauan

  • Whatsapp
Di Kolaka 26 Orang Dalam Pantauan
Dokter Aris. Foto)Philips
Di Kolaka 26 Orang Dalam Pantauan
Dokter Aris. Foto)Philips

KOLAKA,UPEKS—Ketua Satgas Corona, Dokter Aris, Selasa (23/3/20) menyampaikan sampai saat ini ada 26
Orang Dalam Pantauan ODP).

“Orang yang masuk ODP ini mengisolasi diri masing-masing di rumahnya,” ungkap Aris juga Ketua Ikatan Dokter
Indonesia(IDI) Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara.

Bacaan Lainnya

Aris menjelaskan orang-orang masuk ODP ini adalah beberapa pejebat lingkup Pemda Kolaka termasuk anggota  dewan yang habis bepergian melakukan perjalanan dinas di beberapa daerah.

“Jadi yang habis bepergian kita himbau semua untuk isolasi mandiri. Semoga mereka tetap patuh sehing semua  bisa berjalan lancar. Kami siap untuk dihubungi kapan saja bilamana ada yang mengeluh sakit demam, batuk atau  filek langsung dimasukkan ODP,”jelas Aris.

Sementara pada(23/3/20) siang Ketua Satgas Corona dokter Aris memperoleh info dari Rumah Sakit Bahteramas  Kendari, kalau ada seorang warga Kolaka bernisial HR(34) yang termasuk Pasien Dalam Pantauan (PDP)  meninggal dunia saat dalam perawatan.

“Saya dapat info dari pihak Bahteramas bahwa jenazahnya tadi akan diurus sesuai prosedur infeksius atau PDP,  tetapi keluarga menolak dan langsung mengangkat mayatnya ke mobil pribadinya dan langsung meluncur pergi  menuju Kolaka,”kata Aris.

Aris bersama sejumlah wartawan turut menyaksikan saat jenazah tiba di rumah duka Jalan Pemuda Kolaka,  menurut Aris saat menyaksikan kondisi orang melayat cukup mengerikan karena sosial distancing hilang, tanpa  memakai Alat Pelindung Diri(APD).

“Pokoknya cukup ngeri melihatnta, dan kalaulah ada virus tadi disitu maka mereka berpesta pora,”ujar Aris.(pil)

Pos terkait