Besok, Test Wawancara Calon PPS yang Lolos Test Tertulis

  • Whatsapp
Besok, Test Wawancara Calon PPS yang Lolos Test Tertulis

Besok, Test Wawancara Calon PPS yang Lolos Test Tertulis

LUTRA.UPEKS.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel),
besok Rabu(11-13/3/2020) melakukan tes wawancara terhadap para calon Panitia Pemungutan Suara (PPS)
yang telah lolos seleksi tes tertulis.

Bacaan Lainnya

“Kita jadwalkan tes wawancaranya pada tanggal 11-13 Maret, dan ini akan dilaksanakan di Kantor KPU Lutra  bersama Anggota PPK,” jelas Ketua KPU Lutra, Drs.H.Syamsul Bachri M.Si pada wartawan media ini, Selasa  (10/3/2020).

Dia mengatakan, saat pelaksanaan tes wawancara, pihaknya telah menyiapkan sejumlah pertanyaan yang tentang  kepemiluan, kewilayahan, dan tentang syarat perseorangan.

“Kami yang menyiapkan, tapi yang melaksanakan teman-teman Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), bersama  anggota KPU dan Staf KPU,” ungkapnya.

Setelah tes wawancara, lanjutnya, pengumuman dilakukan pada 15-17 Maret 2020 mendatang. “Pelantikannya  nanti pada tanggal 22 Maret, dan masa kerjanya PPS itu 8 bulan, terhitung mulai 23 Maret sampai 30 November  2020,” paparnya.

Menurutnya, tugas pertama PPS setelah dilantik adalah melakukan pemuktahiran data pemilih pada bulan Maret  ini. Sementara pada April dilakukan pencocokan penelitian (coklit) serentak di seluruh Indonesia.

“Intinya membantu tugas PPK lah, dan sama sama menjaga terlaksananya Pilkada 2020, yang aman dan damai,”  pungkas Syamsul Bachri.(yustus)

Pos terkait