Tahun Ini, Sinjai Dapat Ambulance Laut Dari Provinsi

  • Whatsapp
Tahun Ini, Sinjai Dapat Ambulance Laut Dari Provinsi

Tahun Ini, Sinjai Dapat Ambulance Laut Dari Provinsi

SINJAI, UPEKS.co.id—Tahun ini Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai mendapatkan
bantuan 1 unit kapal ambulance laut, kata Kadis Kesehatan Sinjai, Andi Suryanto Asapa di ruangannya, Rabu
(29/1).

Bacaan Lainnya

“Kapal ambulance laut yang rencananya nanti akan ditempatkan di Puskesmas Pulau Sembilan bersumber dari  APBN Provinsi dengan anggaran Rp 500 juta lebih. Ambulance diperuntukkan pasien rujuk, kontrol serta  operasional pelayanan home care home visit antar pulau,” jelas Kadis Kesehatan yang akrab disapa dr. Dedeth  tersebut.

Menurut Andi Suryanto, tahun 2020 ini pihaknya tetap melakukan pengembangan Home Care home visit, Public  Savety Centre (PSC) serta penanggung jawab dusun terdiri dari bidan dan perawat yang bertugas memantau ibu  hamil dan orang sakit di dusunnya.

“Selain itu kami juga akan menempatkan dokter untuk memantau secara berkala kondisi rumah singgah di  Makassar. Serta membuat Sistem rujukan terpadu yang terintegrasi langsung ke Dinas Kesehatan,” terangnya.

Terkait pembangunan fisik Andi Suryanto mengatakan Dinas Kesehatan Sinjai akan melakukan pembangunan  perumahan dokter di beberapa puskesmas seperti puskesmas tengnga lembang, bijinangka, Samataring, dan lain-lain.

“Mudah-mudahan tahun ini juga kami sementara inisiasi pembuatan perdes ke desa untuk ibu hamil dan (stunting)  tinggi badan tidak sesuai berat badan. Supaya ibu hamil jika ingin melakukan persalinan langsung ke puskesmas.  Dan pencapaian pencegahan stunting bisa dilakukan secara meluas,” tambahnya. (egy).

Pos terkait