Pembersihan Cekdam,Wujud Sinergitas OPD Bantaeng

  • Whatsapp
Pembersihan Cekdam,Wujud Sinergitas OPD Bantaeng

Pembersihan Cekdam,Wujud Sinergitas OPD Bantaeng

BANTAENG,UPEKS.co.id—Mengantisipasi banjir yang terjadi di musim penghujan, Kadis PUPR Bantaeng,
Syafruddin Magau bersama Kadis Lingkungan Hidup Bantaeng, Abdullah Taibe dan Kepala Pelaksana Badan
Penamggulangan Daerah (BPBD) Bantaeng, Irfan Fajar memimpin Pembersihan Cekdam Balang Sikuyu
Kabupaten Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Tampak proses pembersihan berbagai jenis sampah, termasuk sampah dan kayu yang berada di penampungan  Cekdam, Rabu, 29 Januari 2020.

Kegiatan ini menurunkan sekira 100 orang yang berasal dari masing masing perangkat dari ketiga instansi  tersebut.

Menurut Kadis PUPR Bantaeng Syafruddin Magau, tujuannya menjaga fungsi Petugas Pintu Air (PPA) supaya  tetap berfungsi maksimal dalam mengontrol arus air yang ada di cekdam.

Pembersihan ini dilakukan sebagai wujud sinergitas dan kekompakan bersama jajaran pimpinan daerah  Bantaeng,dalam membersihkan lingkungan,tambahnya.

Sementara itu,kadis Lingkungan Hidup Bantaeng Abdullah Taibe menghimbau agar kegiatan positif sebagai upaya  antisipasi musim hujan ini serentak dilakukan. Agar lingkungan di wilayah masing-masing tetap bersih, dan tidak  terjadi penyumbatan sungai.

“Masyarakat agar sadar akan pentingnya menjaga lingkungan, seperti jangan membuang sampah sembarangan  serta dengan kerja bakti seperti sekarang ini,” ujarnya.

Lanjut kata dia,Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Semoga di musim hujan nanti tidak ada  kendala di wilayah kita khususnya di Bantaeng,tandasnya.(Irwan.P)

Pos terkait