ANEKA

Polres – DLH Kerjasama Tebang Pohon Tua

ENREKANG,UPEKS.co.id — Mengantisipasi pohon tumbang selama musim hujan, Polres Enrekang bekerjasama  dengan Dinas Lingkungan Hidup Enrekang melakukan penebangan pohon yang sudah tua dan dianggap
membahayakan pengguna jalan.

Hosting Unlimited Indonesia

Kasat Sabhara Polres Enrekang, AKP Rusli kepada Upeks mengatakan, ada beberapa pohon yang memang  harus dipotong terutama yang berada dijalan poros karena jika dibiarkan dapat membahayakan orang – orang  yang sedang melintas.

” Ya hari ini kita bersama Dinas Lingkungan Hidup menebang pohon dijalur dua, Pinang yang mejadi jalan Trans  Sulawesi. Ini untuk antisipasi agar tidak ada lagi pohon tumbang jika turun hujan apalagi disertai angin kencang  yang bisa membahayakan bagi pengendara yang melintas disini”. Kata AKP Rusli.

Dia mengatakan akan menebang pohon yang sudah tua dan rapuh dibeberapa titik di wilayah Kota Enrekang  khususnya dijalan Poros. Itu karena beberapa hari terakhir jika turun hujan diserati angin kencang pasti ada saja  pohon yang tumbang dan bahkan sampai menimpa rumah warga.

” Sudah ada kendaraan roda empat dan ada juga rumah warga yang tertimpah pohon. Ini menyebabkan kerugian  materi yang tidak sedikit meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa”. Pungkasnya. (Sry)

#TRENDING

To Top