Waspada, Empat Titik Rawan Longsor di Pudukku Jadi Perhatian

Waspada, Empat Titik Rawan Longsor di Pudukku Jadi Perhatian

Waspada, Empat Titik Rawan Longsor di Pudukku Jadi Perhatian

Waspada, Empat Titik Rawan Longsor di Pudukku Jadi Perhatian

Bacaan Lainnya

ENREKANG,UPEKS.co.id — Empat titik daerah rawan longsor menjadi perhatian serius pihak terkait. Salah
sarunya adalah titik rawan longsor diderah Pudukku, Desa Pundilemo, Kecamatan Cendana, Enrekang.

Terkait itu, baru – baru ini Sat Lantas Polres Enrekang bersama Dinas perhubungan Kab. Enrekang memasang  spanduk peringatan longsor di 4 (Empat) titik yang dinilai rawan pergeseran tanah di daerah Pudukku, antara Km  310 s/d 316 Poros Makassar-Enrekang.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Enrekang Aipda Saparuddin M mengatakan, pemasangan spanduk itu bertujuan agar masyarakat berhati-berhati di kawasan sekitar tebing lantaran rawan pergeseran tanah yang  sangat berpotensi longsor.

“Kita memasang peringatan di lereng bukit agar para pengendara berhati-hati saat melintas, terutama pada saat  diguyur hujan”, ungkapnya.

Pesan dari Spanduk tersebut adalah agar masyarakat lebih berhati-hati. Apalagi saat ini sudah mulai musim hujan  dengan intensitas tinggi diimbau untuk waspada, dikhawatirkan terjadi longsor.

AIPDA Saparuddin menambahkan, daerah pudukku dalah salah sath daerah yang masuk ke dalam wilayah rawan  longsor pada musim penghujan karena terdapat perbukitan.

“Para pengguna jalan harus berhati-hati saat melintasi di ruas jalan yang terdapat perbukitan, karena curah hujan  tinggi yang terus mengguyur wilayah Kecamatan Cendana, bisa saja menjadi penyebab bencana alam, seperti  longsor,”kata dia.

Untuk itu dia meminta agar masyarakat aktif melaporkan jika terjadi peristiwa yang membahayakan.

“Kami dari  kepolisian terus memantau wilayah yang dianggap rawan longsor,” pungkas AIPDA Saparuddin. ( Sry )

Pos terkait