EDUKASI BUDAYA

Desember 2019, Bantaeng Target Distribusi Seragam Sekolah Tuntas

BANTAENG,UPEKS.co.id—Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  (Disdikbud) Bantaeng terus menggenjot distribusi perlengkapan sekolah ke semua pelajar di Bantaeng. Distribusi
ini diharapkan tuntas hingga akhir Desember 2019.

Pelaksana Tugas Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Disdikbud Bantaeng, Nasir Madong mengatakan, bantuan  perlengkapan sekolah yang disalurkan mulai dari seragam sekolah dan sepatu. Seragam sekolah terdiri atas tiga  jenis di masing-masing tingkatan pendidikan mulai dari TK hingga SMP.

Hosting Unlimited Indonesia

Sejauh ini, sebanyak 10.533 pelajar di Bantaeng sudah tersentuh perlengkapan sekolah ini. Mereka yang  tersentuh terdiri dari untuk pelajar TK sebanyak 3.500 orang, SD sebanyak 3.529 orang dan pelajar SMP  sebanyak 3.504 orang.

“Khusus untuk seragam sekolah ini dikerjakan dengan memberdayakan penjahit lokal bantaeng sebanyak 40  kelompok,” jelas dia.

Kabid pembinaan SMP, Andi Isna bersama Kasub program dan pelaporan Dikbud, Noor Rahman mengatakan,  proses distribusi ini akan terus dilakukan hingga tuntas. Targetnya, semua perlengkapan sekolah ini bisa tersentuh  ke semua pelajar pada Desember.

“Sehingga awal tahun sudah bisa digunakan oleh pelajar yang bersangkutan,”  jelas dia.

Proses pengambilan perlengkapan sejolah ini dilakukan secara langsung oleh beberapa kepala sekolah. Sekolah  sengaja mendatangi Dikbud Bantaeng untuk mengambil perlengkapan sekolah itu untuk selanjutnya didistribusikan  ke setiap pelajar. (Irwan.P).

#TRENDING

To Top