Muamalat Fasilitasi 1.000 Dhuafa dalam Makassar Half Marathon

Muamalat Fasilitasi 1.000 Dhuafa dalam Makassar Half Marathon

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Bank Muamalat memfasilitasi sebanyak 1.000 kaum dhuafa Kota Makassar untuk
berpartisipasi dalam event Run Makassar Half Marathon 2019.

Bacaan Lainnya

Region Head Bank Muamalat Regional Sulampua Ahmad S. Ilham mengatakan fasilitasi itu menjadi bentuk
kepedulian perseroan untuk memberikan kesempatan kaum dhuafa agar ikut menikmati kegiatan tersebut.

“Prinsip syiar juga terus kami terapkan dalam fasilitasi ini, jadi sebelum mengikuti event marathon, seluruh dhuafa  kami minta untuk berkumpul melaksanakan sholat subuh berjamaah,” ujar pria yang kerap disapa Ilo, Kamis  (31/10/2019).

Fasilitasi itu melibatkan pula Baitulmaal Muamalat (BMM) sebagai lembaga penghipun zakat di Tanah Air sehingga  1.000 dhuafa bisa mendapatkan manfaat selain keikutsertaan dalam event Half Marathon.

Sementara itu, pelaksanaan Run Makassar Half Marathon yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga  (Dispora) Kota Makassar tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan telah dimatangkan, termasuk rekayasa lalu  lintas di rute lintasan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Mario Said mengatakan tidak akan menutup permanen dan  hanya memberlakukan jalur buka tutup di rute yang akan dilalui para peserta.

“Jalurnya tidak ditutup permanen, sifatnya buka tutup kalau peserta mau melintas baru kita tutup,” singkat Mario.

Pengamanan jalur lintasan berada di bawah tanggunjawab Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar selaku  koordinator pengamanan, bersama dengan Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Namun, khusus Dinas Perhubungan pihaknya mengerahkan sedikitnya 50 orang personel yang akan disebar ke  setiap rute.

“Khusus Dishub itu kita ada 50 porsenel yang diturunkan dan kita sebar ke setiap rute,” ucapnya.

Rute yang akan dilalui oleh peserta di kelas 21K yaitu start di Jalan Pengibur, Jalan Nusantara, Jalan Sangir, Jalan  Sulawesi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Jenderal M Jusuf, Jalan Masjid Raya, Jalan Urip Sumohardjo mutar  di depan kampus UMI menuju Jalan Gunung Bawakaraeng.

Jenderal Sudirman, Jalan Dr Ratulangi, Jalan Landak, Jalan Veteran Selatan, Jalan Dr Ratulangi (depan RS  Labuang Baji), Jalan Padjonga Dg Ngalle, Jalan Cendrawasih, Jalan Haji Bau, Jalan Metro Tanjung Bunga, U-Turn  Phinisi Point, Center Point of Indonesia (CPI), U-Turn CPI setelah jembatan, Jalan Metro Tanjung Bungan, dan  finish di Jalan Penghibur.

Sedangkan rute untuk kelas 10K yaitu start di Jalan Penghibur, Jalan Nusantara, Jalan Sangir, Jalan Sulawesi,  Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Jenderal M Jusuf, belok kw Jalan Sungai Cerekang, Jalan Gunung
Bawakaraeng, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Haji Bau, Jalan Metro Tanjung Bunga, U-Turn Phinisi Point, Center  Point of Indonesia (CPI), U-Turn CPI setelah jembatan, Jalan Metro Tanjung Bungan, dan finish di Jalan  Penghibur.

Sementara rute kelas 5K yakni start di Jalan Penghibur, Jalan Muchtar Lutfi, Jalan Sawerigading, Jalan Jenderal  Sudirman, Jalan Haji Bau, Jalan Metro Tanjung Bunga, U-Turn Phinisi Point, Center Point of Indonesia (CPI), U- Turn CPI setelah jembatan, Jalan Metro Tanjung Bungan, dan finish di Jalan Penghibur. (hry).

Pos terkait