Kades Sabalana Berterima Kasih Atas Berjalannya Kegiatan Bakti Ksatria Airlangga

  • Whatsapp
Kades Sabalana Berterima Kasih Atas Berjalannya Kegiatan Bakti Ksatria Airlangga
MAKASSAR, UPEKS.CO.ID —Pemerintah Desa Sabalana menyambut baik agenda Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga yang melaksanakan Kegiatan Bakti Ksatria Airlangga di Pulau Matalaang Desa Sabalana, di Sapuka dan Sailus kecamatan Liukang Tangaya.
Agenda tersebut, bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat dan edukasi tentang pencegahan stunting sejak dini. Hari senin, tanggal 21 oktober 2019 Kapal dari tim kesehetan tersebut yang sekaligus sebagai Rumah Sakit Terapung untuk pelayanan kesehatan telah tiba di Pulau Matalaang desa sabalana.
Dijadwalkan sampai 27 Oktober 2019 selesai di pulau Matalaang dan Sapuka, kemudian lanjut ke Sailus sampai tanggal 1 November 2019.
Tim dokter yang bertugas, akan menengani berbagai penyakit yang diidap masyarakat yang sebelumnya telah dilakukan pendataan. Diantaranya penyakit dalam, THT, bedah, mata, luka, dll. Tentu hal tersebut sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dan obat-obatan secara gratis.
Kepala Desa Sabalana, Fadrul Ali Baba mengaku sangat senang dengan adanya agenda seperti ini. Karena manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Alib sapaan akrab Kades Sabalana mengucapkan rasa syukur dan banyak terima kasih kepada Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga yang melaksanakan Kegiatan Bakti Ksatria Airlangga di Kecamatan Liukang Tangaya Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, khususnya di Pulau Matalaang Desa Sabalana.
Kepala Desa Sabalana juga berharap agar masyarakat desa sabalana umumnya bisa memberikan kesan yang baik bagi tim kesehatan yang bertugas selama agenda tersebut berlangsung.(rusli siri)