Astra Motor Makassar Kerja Sama Upeks Gelar Edukasi Safety Riding di SD Muhammadiyah 10 Tallo

  • Whatsapp
Astra Motor Makassar Kerja Sama Upeks Gelar Edukasi Safety Riding di SD Muhammadiyah 10 Tallo
SERAHKAN BUKU. Instruktur Safety Riding Astra Motor Makassar, Abdul Kadir saat menyerahkan Buku Pedoman Keselamatan Berkendara kepada perwakilan SD Muhammadiyah 10 Tallo, saat kegiatan Edukasi Safety Riding. (Foto: Dok.Upeks)

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Sebagai bentuk kepedulian keselamatan berlalu lintas, Astra Honda Motor Makassar kerja sama Harian Ujungpandang Ekspres (Upeks) tak henti-hentinya menggelar Edukasi Safety Riding.

Kali ini kegiatan terabut kembali dilaksanakan di SD Muhammadiyah 10 Tallo, Jalan Arief Rahman Hakim, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Kamis (17/10/2019).

Bacaan Lainnya

Edukasi safety riding dibuka oleh pihak perwakilan sekolah, Sri Mumthahanah, SE.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa kebanggaan dan terima kasih atas kunjungan Astra Motor Makassar dan Harian Upeks yang telah peduli terhadap keselamatan berlalulintas para murid.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena bisa memberikan kepada anak pengetahuan berlalu lintas sejak usia dini. Tentunya sekolah kami pun ikut mendukung penuh kegiatan sosialisasi edukasi safety riding ini di sekolah” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Instruktur Safety Riding PT Astra Motor Makassar, Abdul Kadir, memberikan arahan dan pengetahuan kepada murid tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Melalui edukasinya, Abdul Kadir juga menyampaikan fakta mengenai kecelakaan lalu lintas, dilanjutkan dengan perlengkapan keamanan pada saat dibonceng, rambu-rambu lalu lintas, hingga larangan mengendarai motor untuk anak di bawah umur atau yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

“Ada tiga hal yang harus diperhatikan untuk anak di bawah umur ketika ingin dibonceng, yakni mulai dari memakai helm, turun di pinggir jalan, dan saat menyeberang jalan semua harus mematuhi rambu-rambu lalulintas,” jelas Abdul Kadir.

Murid SD Muhammadiyah 10 Tallo begitu sangat antusias mengikuti Edukasi Safety Riding, mereka mendapat banyak pengetahuan tetang tata cara, aturan serta keselamatan dalam berlalu lintas. (*)

 

Pos terkait