Jam 01.00 Dinihari, Bupati Terima Kepulangan Jemaah Haji Selayar

  • Whatsapp

Jam 01.00 Dinihari, Bupati Terima Kepulangan Jemaah Haji Selayar

SELAYAR, Upeks.co.id–Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menerima kembali kepulangan jemaah haji asal Kabupaten Kepulauan Selayar di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Selasa (20/8/2019) dinihari pukul 01.00 Wita. Penerimaah jemaah haji ini molor dari jadwal sebelumnya yang seharusnya diterima Senin malam pukul 21.00 wita. Hal ini disebabkan karena keterlambatan pesawat Garuda Air Lines landing di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar Sulsel dengan nomor penerbangan GA 1201.

Bacaan Lainnya

Penerimaan jemaah ditandai dengan penyerahan bendera kabupaten dari perwakilan jemaah Awil Tayyeb kepada Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali. Sebelumnya jemaah haji Selayar yang tergabung dalam kloter dua Bersama jemaah Kota Makassar, Soppeng, dan Tana Toraja diterima oleh panita pemulangan jemaah haji di Asrama Haji Debarkasi Sudiang Makassar Sulsel.

Seperti diberitakan sebelumnya, jemaah calon haji Selayar berangkat dengan jumlah 117 orang, namun kembali hanya 116 orang. Satu orang diantaranya atas nama H. Nur Hakim terpaksa ditunda kepulangannya karena sakit dan dirawat di Rumah Sakit Hera Arab Saudi.

Bercampur rasa gembira dan haru, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menerima kepulangan jemaah kembali ke daerah. Ia berharap semoga pelaksanaan ibadah haji yang telah dilakukan mendapat predikat haji mabrur. Kemabruran haji kata Basli Ali agar senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan.

‘’Saya mengimbau kiranya para hujjaj di Kabupaten Kepulauan Selayar dapat menjadi contoh tauladan dalam pelaksanaan ibadah, baik yang sifatnya individual maupun ibadah-ibadah sosial,’’ kata Basli Ali.

Basli juga mengingatkan bahwa ibadah haji bukan menjadi tumpuan untuk mendapatkan status sosial di masyarakat, namun karena semata-mata memenuhi panggilan Allah SWT.

Dari pantauan media ini, suasan kedatangan jemaah haji Selayar diwarnai suasana penuh haru dan gembira dari para keluarga yang sudah berjam-jam menunggu di Rumah Jabatan Bupati.

Hadir Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, Kapolres AKBP Taovik Ibnu Subarkah, SIK, Dandim 1415 Selayar Letkol ARM Yuwono, S. Sos., M.M., Asisten Ekbangkes Ir. H. Arfang Arif, Asisten Administrasi Drs. Dahlul Malik, M.H., para pimpinan OPD dan undangan lainnya. (sya)

Pos terkait