EKONOMI BISNIS

GrabFood Rayakan Keragaman dan Kekayaan Cita Rasa Khas Indonesia

Jakarta, Upeks—Bisa dibilang hampir tidak ada negara yang memiliki ragam makanan sebanyak Indonesia dengan masing-masing ciri khas rasa yang unik dan identik dengan tempat asalnya. Sebut saja makanan Jawa yang kerap diasosiasikan dengan rasa manis, atau makanan Padang yang kaya akan bumbu, dan makanan Sulawesi yang cenderung pedas. Keberagaman tersebut menjadi salah satu kekayaan tak ternilai yang dimiliki negeri ini. Maka dari itu, untuk setiap perbedaan rasa yang tersaji, rakyat Indonesia bersuka cita merayakannya dengan cara melahap makanan tersebut hingga tetes bumbu terakhir. Membayangkannya saja sungguh meningkatkan selera!

Sebagai negara yang memiliki keragaman jenis makanan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, tentunya setiap daerah di Indonesia memiliki makanan khas favoritnya masing-masing yang kemudian diakui di seantero nusantara. Oleh karena itu, kebersamaan dan momen-momen berbagi kebahagiaan melalui sajian nusantara kerap menjadi sebuah cara untuk menegakkan persatuan dalam kebhinekaan negeri kita. Ada berbagai cerita menarik mengenai makanan khas Indonesia berikut yang mungkin tidak Anda ketahui. Simak ceritanya dibawah ini:

#1 Rendang: Teman setia di perjalanan

Di daerah asalnya di Minangkabau, selain menjadi sajian sehari-hari ternyata rendang juga sering dibawa untuk menjadi perbekalan orang-orang yang pergi atau merantau ke luar negeri. Hal tersebut dikarenakan rendang dapat bertahan dengan lama. Banyak penduduk Indonesia yang merantau keluar negeri dan berkumpul pada hari-hari besar untuk bersama menyantap rendang guna mengobati rasa rindu dengan kampung halaman. Hal ini menjadi salah satu yang memperkenalkan rendang serta hidangan Minangkabau lainnya secara meluas kepada dunia.

#2 Soto: Beragam rasa, satu Indonesia

Di Indonesia, siapa yang tidak mengenal hidangan ini? Terdiri dari nasi, bihun, suwiran ayam, serta telur yang kemudian disiram dengan kuah lezat! Jenisnya sangat beragam dan setiap daerah memiliki soto khas daerah masing-masing. Contohnya Soto Lamongan, Soto Madura dan juga Soto Banjar! Dengan banyaknya varian rasa dan cara penyajian, tentunya rakyat Indonesia tidak akan pernah bosan dengan hidangan yang satu ini. Sangat nikmat untuk dinikmati disaat sedang tidak enak badan. Betul-betul hidangan yang nyaman dan menggugah selera.

#3 Nasi Uduk: Pembuka hari khas Indonesia

Ditemukan oleh penduduk pulau Jawa dan dipopulerkan oleh Hindia Belanda, nasi uduk biasa dihidangkan sebagai pembuka hari. Nasi putih yang diaron dan dikukus dengan santan, dihidangkan dengan gorengan dan sambal kacang – cara yang nikmat untuk membuka hari. Di rumah, kantor atau di mana pun Anda berada, sarapan nasi uduk pastinya menjadi momen yang sangat mengingatkan akan Indonesia dan sangat menyenangkan jika dinikmati bersama keluarga, teman maupun kolega.

#4 Rawon – Hitam menantang!

Populer di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur, Rawon disajikan bersama nasi, tauge, telur asin, daun bawang, dan kerupuk beserta daging sapi sebagai pelengkap. Jika diinginkan, sesendok sambal dapat lebih memperkaya cita rasanya. Warnanya yang unik membuat banyak orang penasaran dan tertantang untuk mencoba. Di Indonesia, apa yang tidak ada? Ragam dan keunikan makanan ini konon sudah sampai mendunia!

Dengan banyaknya variasi makanan khas Indonesia yang ada di seluruh Indonesia, GrabFood dapat memenuhi kegemaran makan dan berkumpul orang Indonesia dengan berbagai pilihan makanan yang ada. Semua akan diantar dengan cepat sehingga pesanan makanan akan tiba selagi hangat, dan siap memanjakan perut. Tertarik? Cari dan pesan menu pilihan Anda di GrabFood dan serbu menu favorit khas Indonesia dengan harga terjangkau! Dari sabang sampai merauke, makanan warung sampai kafe — hanya di GrabFood yang paling oke! (*)

Loading...

#TRENDING

To Top