Wakil Sidrap Raih Prestasi KUA Teladan

  • Whatsapp

MAKASSAR, Upeks.co.id–Pemilihan dan Penganugerahan KUA Teladan dan Kepala KUA Berprestasi Tk. Prov. Sulsel Tahap Final Tahun 2019 berlangsung selama 2 hari pada tanggal 15 s.d. 16 Juli 2019 di Hotel Novotel Makassar Grand Shayla Jl. Chairil Anwar No. 28 Makassar.

Para peserta Pemilihan KUA Teladan Tahap Final merupakan hasil seleksi di tahap pertama sebanyak 9 KUA, yaitu: KUA Kec. Panca Rijang Kab. Sidrap, KUA Kec. Labakkang Kab. Pangkep, KUA Kec. Bacukiki Kota Parepare, KUA Kec. Sinjai Utara Kab. Sinjai, KUA Kec. Polongbangkeng Selatan Kab. Takalar, KUA Kec. Benteng Kab. Kepulauan Selayar, KUA Kec. Cenrana Kab. Maros, KUA Kec. Ulaweng Kab. Bone dan KUA Kec. Walenrang Timur Kab. Luwu.

Bacaan Lainnya

Setelah mengikuti presentasi dan test wawancara oleh Tim Ahli yang diketuai oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulsel, maka ditetapkanlah juara-juara berdasarkan SK Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulsel Nomor 777 Tahun 2019 yaitu:
Muhammad Dahlan As’ad,S.Ag Kepala KUA Kec. Panca Rijang Kab. Sidrap sebagai TELADAN I
Taufiqur Rahman,S.Pd.I.,M.Pd.I Kepala KUA Kec. Bacukiki Kota Parepare sebagai TELADAN II
H. Muhammad Umar,S.Ag.,M.Pd Kepala KUA Kec. Sinjai Utara sebagai TELADAN III
H.M. Ansar Bakri,S.Ag.,MH Kepala KUA Kec. Polongbangkeng Selatan Kab. Takalar sebagai HARAPAN I
H. Mustafa,S.Pd.I Kepala KUA Kec. Cenrana Kab. Maros sebagai HARAPAN II
Sahruddin,S.Ag.,MH Kepala KUA Kec. Ulaweng Kab. Bone sebagai HARAPAN III
Muslimin, S.Ag Kepala KUA Kec. Labakkang Kab. Pangkep sebagai FAVORIT I
H. Hayuddin, S.Ag Kepala KUA Kec. Benteng Kab. Kepulauan Selayar sebagai FAVORIT II, dan
Basri, S.Ag Kepala KUA Kec. Walenrang Timur Kab. Luwu sebagai FAVORIT III.
Muhammad Dahlan As’ad, S.Ag Kepala KUA Kec. Panca Rijang Kab. Sidrap berhak mewakili Prov. Sulsel di Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 sd. 25 Juli 2019 di Jakarta.

Kegiatan penutupan berlangsung pada tanggal 16 Juli 2019 oleh dihadiri dan ditutp langsung oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulsel H. Anwar Abubakar. Turut hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kab./Kota dan para Kasi lingkup Bidang Urais dan Binsyar.

Hadiah dan trophy bagi Teladan diserahkan langsung oleh H. Anwar Abubakar. Sementara untuk juara Harapan dan Favorit diserahkan oleh Kabid Urais dan Binsyar H. Muhammad Nasir dan Kasi Pemberdayaan KUA H.M. Suardi.

Dalam arahannya, Anwar Abubakar mengucapkan selamat kepada para juara dan meminta agar pelayanan KUA terus ditingkatkan sehingga masyarakat semakin merasakan manfaat layanan KUA sebesar-besarnya. (rls)