Sisi Tour Gelar Manasik Bagi 105 CJH

  • Whatsapp

MAKASSAR, Upeks.co.id- Perusahaan perjalanan Haji dan Umroh, PT Sisi Utama Tour and Travel menggelar kegiatan manasik untuk 105 Calon Jemaah Haji (CJH) di Hotel Remcy Panakukang, Sabtu (20/7). Kegiatan ini merupakan rangkaian sebelum melaksanakan Ibadah Haji 1440 Hijriah.

Owner PT Sisi Utama Tour and Travel, Muh Roem La Tunrung mengatakan, kegiatan manasik haji yang dilaksanakan guna memberikan pemahaman awal kepada CJH. Ada beberapa kegiatan yang mesti dilewatkan oleh jemaah sebelum melakukan perjalanan ibadah Haji di Tanah Haram, Arab Saudi.

Bacaan Lainnya

“Kita berikan pembengkalan perjalanan Ibadah Haji. Besoknya baru praktik dan teori bagaimana orang berhaji sesuai syariat islam,” cetus Roem, Sabtu (20/7).

Rencananya, kata Roem, rombongan 105 CJH Sisi Utama Tour and Travel ini diberangkatkan pada tanggal 29 Juli mendatang. Maskapai yang digunakan Saudi Airlines tujuan Jakarta-Madinah.

“Tiba langsund di Kota Madina dan menginap di Hotel Bintang Lima, Royal Inn selama delapan hari. Kemudian, lakukan perjalanan ke Mekka dan bermalam di Grand ZamZam Pullman Mekkah Hotel dan Arafah Mina Maktab 113, insya allah berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara, Penanggung Jawab Kesehatan Haji Sisi Travel, Dr Yusuf Husain mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kepada CJH Sisi Utama Tour and Travel. Hasilnya, seluruh CJH dalam kondisi prima untuk melakukan perjalanan Ibadah Haji.Sisi Tour Gelar Manasik Bagi 105 CJH

“Alhamdulillah, hasil yang dikeluarkan sehat semua. Untuk usia, CJH memiliki umur bervariasi dan siap berhaji,” katanya.

Lanjut Yusuf, pihaknya juga akan memberikan tips-tips kesehatan bagi CJH selama proses Manasik Haji ini dilakukan. Apalagi, perjalanan haji ini tidak mudah karena cuaca panas diprediksi bisa menyulitkan jemaah.

“Insya allah kita akan berikan tips, utamanya berkomunikasi dengan petugas ketika ada kendala. Tapi, doakan semoga tidak ada kendala,” paparnya.

“Kita akan layani semua CJH, utamanya yang lansia. Di Kesehatan Haji itu dikenal ada resiko tinggi dan itu sudah kita siapkan dan akan kita sampaikan,” tambahnya.

Diketahui, PT Sisi Utama Tour and Travel merupakan bisnis perjalan ibadah Haji dan Umrah yang memberikan pelayanan prima kepada jemaah. Semua fasilitas yang ditawarkan, itu akan diberikan secara eksklusif kepada jemaah. (rls)