Jelang Muskot, PMI Kota Makassar Lakukan Konsolidasi

  • Whatsapp

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Jelang Musyawarah Kota (Muskot) PMI Kota Makassar yang rencananya digelar akhir Juli tahun ini, jajaran Pengurus PMI Kecamatan yang terdiri dari Ketua dan Sekretaris dari 15 PMI Kecamatan se Kota Makassar mengadakan pertemuan di Rumah Makan Pelangi, Jln Bontolempangan, Selasa (16/7-19).

Agenda silaturahmi dan konsolidasi para pimpinan pengurus PMI Kecamatan se Makassar membicarakan berbagai hal terkait kepengurusan PMI di wilayahnya masing-masing.

Bacaan Lainnya

Di kesempatan itu, didiskusikan pula terkait persiapan menghadapi agenda Muskot PMI Kota Makassar, Yang mana akan membahas berbagai hal terkait evaluasi dan pencapaian perjalanan roda organisasi PMI selama 5 tahun di bawah kepemimpinan Syamsu Rizal MI dan merumuskan langkah-langkah pengembangan manajemen PMI kota Makassar ke depan termasuk menetapkan Kepengurusan baru untuk periode 5 tahun ke depan.

Beberapa kesimpulan silaturahmi para pengurus PMI Kecamatan ini diantaranya terkait pandangan masing-masing kecamatan melihat kepengurusan PMI Kota Makassar selama lima terakhir, bahwa Deng Ical sebagai Ketua PMI Kota Makassar telah banyak melakukan perubahan yang signifikan terhadap pengelolaan manajemen serta dinamika organisasi PMI.

“kurun waktu lima tahun terakhir, Deng Ical selaku Ketua PMI Makassar sangat terasa perubahan PMI mulai dari manajemen, peningkatan sumber daya manusia hingga infrastuktur penunjang PMI yang sangat layak hingga menjadikan PMI Makassar menjadi salah satu PMI terbaik di Indonesia” ungkap Bahnar, Ketua PMI Kecamatan Rappocini.

“Sehingga dari kesimpulan diskusi teman-teman PMI Kecamatan se-Makassar, kami berharap dan bersepekat untuk kembali mendorong Deng Ical untuk memimpin PMI lima tahun kedepan,” sambung Bahnar.

Senada dengan hal tersebut, Dr Syamsi Alang yang juga merupakan Sekretaris PMI Kec. Biringkanaya mengatakan tidak ada alasan untuk tidak mendukung Deng Ical kembali menjadi Ketua PMI Makassar.

“Kami sepakat dan tidak ada alasan untuk tidak mendukung Deng Ical, apalagi aturan juga memperbolehkan beliau untuk kembali menjadi Ketua PMI Makassar. Kita berharap keberhasilan selama ini terus dilanjutkan hingga liam tahun mendatang,” papar Syamsi.

Di akhir pertemuan ini para Ketua dan Sekretaris PMI Kecamatan ini kemudian menyatakan dukungan dan komitmen bersama serta beberapa hasil rumusan tertulis yang akan dibawa pada agenda Muskot PMI Kota Makassar. (rls)