Besse Andi Pabeangi Serahkan Bansos Sosial Pada 30 Lansia

  • Whatsapp

Besse Andi Pabeangi Serahkan Bansos Sosial Pada 30 Lansia

LUTRA.UPEKS.co.id – Sebanyak 30 Lansia dari 14 desa di Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Rabu (17/7/2019) terima paket sembako atau Jaminan Hidup (Jadup) dari Dinas Sosial Kabupaten Luwu Utara. Kecamatan Malangke merupakan kecamatan kedua yang mendapatkan bantuan Jaminan
Hidup untuk lansia, setelah Malangke Barat yang dialokasikan melalui APBD tahun 2019.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Sosial, Besse A Pabeangi menjelaskan Kecamatan Malangke dan Malangke Barat dipilih  berdasarkan hasil Musrenbang kecamatan, yang digelar beberapa waktu yang lalu di mana masyarakat meminta adanya pemberian jaminan hidup bagi para lansia.

“Untuk tahun 2019 difokuskan di dua kecamatan yaitu Kecamatan Malangke dan Malangke Barat. Sasaran  bantuan diberikan kepada lansia yang tidak lagi produktif. Tahun ini Dinas Sosial juga mengirimkan proposal  pemberian jaminan hidup sebesar Rp.200.000/bulan bagi para lansia, dan kita berharap agar proposal yang  diserahkan dapat diterima oleh Kementerian,” terang Andi Besse panggilan akrabnya.

Sementara itu, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (KESRA), Jumal Jayair Lussa dalam  sambutannya berharap agar program pemberian bantuan milik Dinas Sosial dapat dikorelasikan dengan program  kemanusiaan milik SKPD lainnya.

“Semoga program ini dapat berkelanjutan bahkan terus ditingkatkan, terlebih jika dikorelasikan dengan program
lainnya. Kami berharap apa yang diberikan hari ini dapat berarti bagi masyarakat,” ungkap Jumal yang juga mantan  Kadispora ini.

Menanggapi bantuan dari pemerintah, Mane, salah seorang lansia penerima bantuan asal Desa Tandung  mengaku sangat terbantu dengan program jaminan hidup yang dikucurkan oleh Dinas Sosial.

Mane diketahui hanya tinggal berdua bersama sang istri, dan tidak memiliki anak. Ia yang kini berusia renta pun  hanya mengandalkan hasil kebun yang pas-pasan untuk memenuhi kehidupan sehari-hari.

“Terima kasih kepada pemerintah Luwu Utara, karena sudah peduli dan memperhatikan nasib kami,” tutur Mane.

Untuk diketahui 30 lansia penerima bantuan berhak mendapatkan paket berupa 10 Kg beras, 12 kg Ikan Kaleng,  12 kg gula, 4 Kaleng susu dan 12 bungkus biskuit. (yustus).

Pos terkait