ANEKA

Malam Pertama Tarawih di Masjid Raya Makassar, Ini Pesan Anre Gurutta H Sanusi Baco

MAKASSAR,UPEKS.co.id–Alhamdulillah, suasana malam pertama salat tarawih,Ahad (5/5) di Masjid Raya  Makassar terlihat dipadati jamaah.

Pantauan Upeks, sejak pukul 7.15 jamaah terlihat memadati dua pintu masuk Masjid Raya. Mereka berdatangan dari berbagai penjuru.

Perparkiran kendaraan roda dua dan empat, terlihat sangat tertib dan teratur. Sejumlah personel kepolisian dari Satlantas Polrestabes Makassar dan Polsek Bontoala juga tampak sangat aktif mengatur kelancaran arus lalu- lintas di Jalan Bandang dan Jln Andalas terutama dekat pintu masuk areal pekarangan Masjid Raya.

Pengurus Masjid Raya Makassar yang juga dikenal sebagai ulama Kharismatik, Anre Gurutta Haji (AGH) Sanusi  Baco,Lc saat sambutan ramadan dan ceramah tarawih malam pertama, mengajak jamaah senantiasa syukuri  seluruh anugerah terutama nikmat kesehatan dari Allah Swt.

”Hanya orang tua yang sehat bisa mendidik keluarganya dan mencari nafkah dengan baik buat keluarganya. Hanya guru/dosen sehat dapat mengajar/memberi kuliah dengan baik. Saya pun mampu berdiri di mimbar masjid  raya ini, karena nikmat kesehatan dari Allah Swt,” ungkap Sanusi Baco.

Hosting Unlimited Indonesia

Dibagian lain, Sanusi Baco yang merupakan alumnus Universitas Kairo Mesir itu juga mengajak umat Islam  menjadikan momen bulan suci ini Ramadan untuk lebih mengeratkan silaturahim.

Mengenang saat masih sekolah dulu, Sanusi Baco mengisahkan, dulu jika mata pelajaran agama,  selalu  mendaptkan angka 7,8 dan 9. Tapi kalau mata pelajaran menggambar, nilaiku selalu merah.

Selanjutnya ada  temanku, kalau mata pelajaran menggambar nilainya selalu tinggi, tapi kalau mata pelajaran agama,  nilainya justru selalu merah.

”Namun, sebagai sahabat, karena silaturahmi baik/harmonis, maka kami selalu melengkapi dan saling pengertian  atas kekurangan dan kelebihan,” ujar Sanusi Baco.

Kisah tersebut mengandung pelajaran berharga, setiap tiap manusia di muka bumi itu, punya kelebihan dan  kekurangan. Inilah yang perlu dipahami dalam kehidupan. Jika, dalam hidup, kita saling
mencintai, saling memahami, bahwa ada kekurangan dan kelebihan, yakinlah,suasana silaturahmi sesama  manusia akan  lebih harmonis, pesan Sanusi Baco yang dakwahnya selama ini dikenal selalu menyejukkan ummat.

”Memasuki ramadan, sebaiknya silaturahmilah dan minta maaflah pada orang tua, keluarga serta tetangga dan  perbanyaklah amaliah di bulan suci ramadan yang penuh berkah ini,” ajak Sanusi Baco. (arf).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top