ANEKA

Kultum di Mesjid Jami’atul Bahari Lantamal VI Makassar Sangat Positif

MAKASSAR,UPEKS.co.id–Memasuki bulan suci Ramadhan 1440 H/2019, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal  VI) Makassar mengelar Kultum (Kuliah tujuh menit) di masjid Jami’atul Bahari Lantamal VI , Selasa (07/05/2019).

Kultum tersebut merupakan tradisi Lantamal VI Makassar setiap bulan suci Ramadhan yang pelaksanaannya  usai menunaikan ibadah shalat Dzuhur.

Di depan jamaah dalam ceramah kultum, Letkol Marinir Akhmad Mukhroji S.Pd,M.A.P yang juga Dandenma  Lantamal VI mengatakan, dalam diri manusia ada Jihad yaitu Jihad melawan Hawa Nafsu.

Hosting Unlimited Indonesia

Semoga para Jamaah masjid Jami’atul Bahari semua dalam bulan Ramadhan mendapat Rahman dan Rahim dari Allah SWT. Amin ujar Dandenma Lantamal VI.

Saat adzan sholat Dzuhur, para jamaah yang mayoritas prajurit dan PNS Lantamal VI terus memadati ruangan utama Masjid Jami’atul Bahari.

Para jamaah yang sudah memadati dan mengetahui tradisi ini pun usai melaksanakan shalat Dzuhur tidak serta langsung meninggalkan tempatnya, tapi menantikan pembawa kultum yang sudah dijadwalkan untuk berikan siraman rohani ramadhan, ujar Suparman.

Sejumlah jamaah menilai kultum tersebut sangat positif, karena dapat meningkatkan pemahaman spiritual para jamaah. (citizen report/Pen lantamal VI).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top