SULAWESI SELATAN

Gowa Utus 16 Kafilah Berkompetisi di Ajang STQH 

GOWA, UPEKS.co.id — Ajang Seleksi Tilawah Quran dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Sulsel yang digelar selama lima hari di Kabupaten Tana Toraja sejak Selasa (23/4/2019) hingga 27 april mendatang akan di ikuti sebanyak 16 orang Kafilah asal Gowa.

Kadis Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana STQH tingkat Kabupaten Gowa mengaku optimis kafilah Gowa yang dapat menorehkan prestasi terbaik di ajang tersebut.

Syamsuddin mengatakan 16 kafilah yang diutus merupakan santri-santri pilihan hasil seleksi ketat yang diikuti 30 peserta dari berbagai kecamatan se Gowa.

“Ini merupakan hasil dari penyelenggaraan STQH tingkat Kabupaten Gowa yang telah dilaksanakan melalui Bidang Pembinaan Sosial Spritual Dinas Sosial Gowa pada 4 – 7 April lalu di Masjid Agung Syekh Yusuf,” ujar Syamsuddin.

Sejauh ini kata Syamsuddin, persiapan Kabupaten Gowa  sudah cukup matang seperti mempersiapkan sarana penunjang bagi semua peserta cabang lomba STQH Kabupaten Gowa.

Hosting Unlimited Indonesia

“Pemkab Gowa menyiapkan sarana penunjang seperti sarana transportasi dan sarana konsumsi yang akan membuat para peserta STQH dapat lebih fokus dan merasa nyaman dalam mengikuti kegiatan ini dan harapan kami semoga para peserta lebih bersungguh-sungguh,” kata kadis.

Selain akomodasi dan kebutuhan lainnya, kafilah Gowa juga diback up sejumlah petugas pendamping yakni official dan pelatih yang akan memberi arahan dan penyemangat bagi para peserta lomba dalam mengikuti berbagai lomba di  STQH tersebut.

Dikatakannya pula, di STQH ini kafilah Gowa mengikuti sejumlah cabang lomba yakni tilawah Alquran, cabang hifdzil Alquran dan cabang musabaqah hadits Rasulullah Muhammad SAW serta cabang tafsir Alquran dan bahasa arab.

Sekadar diketahui, kafilah-kafilah asal Gowa ini pernah tercatat sebagai juara umum 1 pada STQ tingkat Sulsel yang diselenggarakan di Kabupaten Soppeng pada 2009 dan juara umum IX pada MTQ Provinsi Sulsel tahun 2018 di Kabupaten Luwu Timur.

Kabid Pembinaan Sosial Spiritual Dinas Sosial Kabupaten Gowa Najamuddin yang juga Sekretaris Panitia Seleksi mengaku sangat optimis peserta dari Gowa dapat mewakili Sulsel ke STQH tingkat nasional. (Sofyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top