Genjot Keterampilan Berbahasa Inggris, HMPBS Fakultas Sastra UMI Gelar EEC

  • Whatsapp

Genjot Keterampilan Berbahasa Inggris, HMPBS Fakultas Sastra UMI Gelar EEC

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Edutainment English Competition (EEC) digelar Himpunan Mahasiswa Pendidikan  Bahasa Inggris (HMPBS) Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (FS UMI), Sabtu (6/4).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang bertema “ Wujudkan Generasi Indonesia Emas dengan Kompetisi” diikuti ratusan Siswa SMA/MA  dan sederajat serta siswa SMP se Kota Makassar.

Ini agenda tahunan HMPBS FS UMI dan dijadwalkan berlangsung, 6-7 April 2019 di Auditorium Al Jibra Kampus 2 UMI dan Aula Fakultas Sastra UMI.

Rektor UMI diwakili Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan dan alumni UMI, Prof. Dr. H. La Ode Husen, SH.,MH.,  mengapresiasi kegiatan ini, apalagi kegiatan yang sangat merespon kebutuhan milinial, mencerdaskan generasi milinial dalam menyonsong era digital dan Globalisasi.

Bahasa Inggris sebenarnya sudah bukan bahasa asing lagi bagi kita, banyak kosa kata bahasa Inggris telah digunakan dalam perbincangan keseharian. Jadi, kuncinya latihan dan pembiasaan, ujarnya.

Karena itu ECC bertujuan meningkatkan kemampuan wawasan dan keterampilan berbahasa Inggris bagi anak- anakku siswa SMA dan SMP sebagai generasi pelanjut agar terbiasa dengan bahasa PBB atau Bahasa Internasional. Kemampuan berbahasa Inggris di era distruption ini menjadi suatu kebutuhan primer, tandas Guru
Besar Fakultas Hukum UMI itu.

Terakhir tertitip pesan dan harapan kepada anak-anakku peserta dan mahasiswa UMI khususnya, agar  menjadikan even ini untuk lebih mengasah kecakapan berbahasa Inggris, sebagai bekal kalian, menjawab tantangan era IT ini.

Kepada penyelenggara, dalam hal ini mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra, diucapkan selamat  dan saya harap kegiatan ini diadakan setiap tahun untuk lebih meningkatkan kualitas kalian khususnya memiliki  kecakapan berbahasa Inggris yang baik,” ujar La Ode Husen.

Sementara itu, Ketua Himpunan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra UMI, Renaldi melaporkan, agenda  tahunan himpunan ini bertujuan perkenalkan program pendidikan bahasa Inggris Fakultas Sastra.

Selain itu memediasi adik-adik siswa SMA dan sederajat serta siswa SMP/MTs untuk mengasah wawasan dan  melatih kemampuan bahasa Inggris. Kegiatan mencakup, Selling Bee, English Quiz, Story Telling, Debate dan  English Ambassador.

Pembukaan dihadiri Wakil Dekan III Fakultas Sastra, Abdul Madjid, M.Kom., Dosen Fakultas Sastra dan Pengurus BEM serta Himpunan dalam lingkup Fakultas Sastra UMI. (rls).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *