EDUKASI BUDAYA

UMI – Loop x Gramedia Try Out SBMPTN di Laboratorium Komputer Fak. Kedokteran


PANTAU TRY OUT. Wakil Rektor 1 UMI, Dr Ir Hanafi Ashad,MT didampingi Karo Administrasi Akademik dan Kerjasama (BAAK) serta Kepala Humas UMI, Dr Hj Nurjannah Abna pantau pelaksanaan try out kerjasama UMI-Loop x Gramedia di lantai 4 FK UMI, Sabtu (23/3). Ist.

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Ratusan siswa SMA dan sederajat yang berasal dari kota Makassar dan berbagai kabupaten di Sulsel termasuk dari  Gorontalo antusias mengikuti Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Kampus II UMI, Sabtu (23/3).

Kegiatan yang dibuka Wakil Rektor (WR) I UMI, Dr Ir Hanafi Ashad,MT itu, serimonialnya di Auditorium Aljibra,
dilanjutkan praktik try out di Lantai 4 ruang CBT Laboratorium Komputer Fakultas Kedokteran UMI.

Pembukaan dihadiri Dekan Fakultas Farmasi UMI, Rahmat Koesman selaku Wakil Ketua Panitia,  dan DR dr H Nasaruddin, SPOG,MARS Wakil Dekan 1 FK UMI selaku Sekretaris Panitia.

Hadir pula, Petrus Aprianto (Store Manager Gramedia Mall Ratu Indah), Andi Reza (Manajer di Telkomsel), Kepala Humas UMI, Dr Hj Nurjannah Abna dan ratusan siswa dari berbagai sekolah.

WR 1 UMI, Dr Ir Hanafi menjelaskan, UMI yang berdiri tahun 1954 dan terakreditasi institusi A (unggul) mengemban amanah sebegai lembaga pendidikan dan dakwah. Saat ini membina 57 program studi dengan mahasiswa 23.793 orang. Alumninya telah mencapai 98.753, mereka menyebar mengabdi baik tingkat lokal maupun nasional.

Dikatakannya, saat ini UMI terus melakukan inovasi dan orientasi Internasional untuk mewujudkan visi dan misi UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwa, termasuhur berkelas dunia dengan melahirkan manusia berilmu amaliah,beramal ilmiah dan berakhlakul karimah serta berdaya saing tinggi.

Hosting Unlimited Indonesia

Petrus Aprianto. IST.

”Insya Allah dalam waktu dekat sejumlah mahasiswa asing dari negara sahabat, termasuk Sudan,Palestina dan Thailand akan kuliah di UMI,” kata Hanafi.

Untuk mewujudkan visi mulia itu, lanjut Hanafi Ashad, UMI aktif jalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam dan luar negeri. Salah satu dari sinergitas kerjasama itu, terwujudnya try out kerjasama UMI, Loop x Gramedia, hari ini dan pihak UMI sangat mengapresiasi positif.

Sebelumnya Petrus Aprianto, Store Manager Gramedia Mall Ratu Indah (MaRI) Makassar menandaskan, try out ini dilaksanakan serentak di 19 kota di Indonesia. Untuk Indonesia Timur, kami kerjasama dengan UMI.

”Kami memilih UMI, didasari pertimbangan, UMI merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbesar di Indonesia Timur terakreditasi institusi A dan memiliki dua laboratorium besar yang sangat mendukung pelaksanaan try out SBMPTN,” ungkap Petrus.

Untuk mengetahui proses pelaksanaan Try Out SBMPTN, Wakil Rektor 1 UMI, Dr Ir H Hanafi didampingi Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kerjasama (BAAK), Hj Asni,SE dan Kepala Humas UMI, Dr Hj Nurjannah Abna memantau jalannya try out di ruang CBT Laboratorium lantai 4 Fakultas Kedokteran UMI.

”Alhamdulillah, jaringan komputer bagus dan cepat login sehingga seluruh proses berjalan lancar,” ungkap sejumlah siswa yang mengikuti try out di lantai 4 ruang laboratorium komputer CBT Fakultas Kedokteran UMI.

Wakil Ketua Panitia, Rahmat Koesman dan Kepala Biro Administrasi Akadaemik dan Kerjasama (BAAK)  di sela-sela kegiatan menjelaskan, dijadwalkan try out kerjasama UMI,Loop x Gramedia ini berlangsung dua hari, Sabtu 23 dan Ahad 24 Maret 2019. (arf).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top