POLITIK

Targetkan 80%, Jokowi dan Jusuf Kalla Kampanye di Makassar

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Setelah melaksanakan debat putaran keempat, calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, akan terbang ke Makassar, Sulawesi Selatan. Jokowi dijadwalkan menggelar kampanye akbar di Lapangan Karebosi, Minggu 31 Maret 2019.

Menurut Abdul Kadir Karding, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, rencananya Jokowi akan didampingi Jusuf Kalla dan Nurdin Abdullah sebagai tokoh Sulawesi Selatan. Jusuf Kalla saat ini menjadi Wakil Presiden dan Nurdin Abdullah adalah Gubernur Sulawesi Selatan.

“Kampanye ini akan menjadi penyemangat dan penguat dukungan masyarakat, relawan, simpatisan, dan partai ke Pak Jokowi di Sulawesi Selatan,” kata Karding.

Kampanye Jokowi di Makassar juga akan dihadiri Tim Kampanye Nasional, sejumlah tokoh dari Partai Politik Koalisi Pendukung, dan Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja. Para relawan, simpatisan, dan partai pendukung sudah memastikan akan hadir.

Hosting Unlimited Indonesia

Selama berada di Makassar, Jokowi akan menghadiri sejumlah agenda. Selepas dari Makassar, Jokowi akan berkampanye di sejumlah tempat di Sulawesi. Salah satunya di Kabupaten Gowa yang akan digelar di Lapangan Kalegowa. Malam harinya, Jokowi akan bertemu tokoh masyarakat lintas elemen di Sulawesi Selatan.

Sulawesi Selatan merupakah salah satu daerah lumbung suara terbesar di Indonesia Timur dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang mencapai angka 6,1 jiwa. Pada Pemilu 2014, Jokowi dan Jusuf Kalla menyapu bersih kemenangan di kawasan ini, kecuali satu daerah yakni Kabupaten Janeponto. Berbekal peta 2014, pada Pemilu 2019 TKN menargetkan kemenangan 80 persen.

“Ada kesatuan hati, visi dan energi yang bekerja antara Pak Jokowi dan Nurdin Abdullah dalam membangun Sulawesi Selatan. Pak Nurdin selama ini dikenal sebagai pemimpin daerah yang inovatif. Kolaborasi Pak Jokowi di pusat dan Pak Nurdin di daerah akan mampu membuat Sulawesi Selatan melesat lebih maju lagi,” pungkas Karding.(mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top