EDUKASI BUDAYA

Rektor UNM Beri Kuliah Umum Mahasiswa Baru Prodi S-3 Pendidikan Vokasi dan Keteknikan

Makassar, Upeks.co.id–PPs UNM membuka prodi baru S-3 Pendidikan Vokasi dan Keteknikan sebagai satu-satunya di Indonesia Timur. Sekira 13 orang peminat awal mengikuti kuliah.

Sebelum memberi kuliah, Rektor UNM menyampaikan capaian kinerja dalam masa kepemimpinannya. Misalnya, peningkatan jumlah prodi terakreditasi A.

“Di UNM sudah terbentuk budaya malu. Setiap prodi merasa malu kalau tidak memperoleh akreditasi A. Target WR 1, tahun 2020 dicapai 60 prodi dapat akreditasi A,” tegas Prof.Dr.Husain Syam,M.T.P.

Dari aspek pelayanan, Mantan Dekan FT dua periode menyindir jika masih ada staf yang memberi pelayanan administrasi dengan sifat dan karakter buruk. Di PPs harus mencermati birokrasi penyelesaian studi yang menghambat.

Di bidang penelitian, dana ditambah untuk meneliti dengan syarat publikasi internasional. UNM juga melakukan percepatan profesor.

Peningkatan jumlah mahasiswa harus membuka prodi baru sebanyak mungkin. Di PPs harus sekitar 10% dari total jumlah mahasiswa UNM.

Hosting Unlimited Indonesia

UNM juga akan mengembangkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) sehingga UNM memiliki mahasiswa di luar tanpa fasilitas.

UNM akan merintis pembukaan Fakultas Kedokteran dengan menyiapkan rumah sakit pendidikan. Gedung PPs siap disulap jadi rumah sakit yang strategis.

Di depan mahasiswa, Rektor berharap agar cepat menyelesaikan doktor. Apalagi kuliah tatap muka dengan sistem SKS sejumlah 47 SKS. Setelah ujian prelim, mahasiswa dapat menyandang kandidat doktor.

Menurut Guru Besar Teknologi Pertanian, pendidikan harus dimaknai sebagai investasi. Setiap pengorbanan pasti hasilnya akan melebihi. Jika usia sudah tua, maka dapat menjadi penyemangat bagi anak dan cucu.

Rektor UNM mengapresiasi dan bangga memilih kuliah dengan memaknai sebagai investasi. Pengembalian tidak semata materi uang, tetapi dapat berupa semangat dan motivasi bagi keluarga.

Prodi ini sangat prospektif. Mahasiswa berasal dari perguruan tinggi, kepala sekolah, guru, dan praktisi. Tenaga pengajar direkruit dari dosen politeknik dan Unhas yang profesional.

Kuliah umum dihadiri mahasiswa, para wakil rektor, dekan/direktur, asisten direktur, ketua lembaga, kepala biro, para ketua prodi, dan dosen. Kuliah umum dilaksanakan Selasa (5/3) di AD 302 PPs UNM.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top