ANEKA

KPU Gowa Rekrut Relawan Sosialisasi Pemilih Disabilitas

GOWA, UPEKS.co.id –Untuk memaksimalkan sosialisasi bagi wajib pilih penyandang Disabilitas, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa  merekrut enam orang dari kelompok relawan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU kabupaten Gowa, Muhtar Muis saat dikonfirmasi, Kamis (28/3). Menurutnya, relawan ini membantu KPU Gowa dalam  memberikan sosialisasi terkait Pemilu 2019 yang akan datang.

“Pemilih disabilitas di Gowa itu mencapai 1.536 orang. Kita sudah berkali-kali melakukan sosialisasi yang melibatkan enam orang relawan demokrasi dari  kelompok disabilitas,” katanya.

Hosting Unlimited Indonesia

Relawan ini kata Muhtar, sudah melakukan sosialisasi sejak dimulainya tahapan pemilu dan berakhir hingga hari H.

Sementara terkait pemilih disabilitas pada pelaksanaan Pemilu 2019 nanti, pihak KPU Gowa akan menyediakan layanan khusus agar aksebilitas kaum disabilitas  terhadap pelaksanaan pemilu lebih mudah.

“Akan disiapkan tempat pemungutan suara (TPS) yang ramah disabilitas. Misalnya tidak melewati selokan, tidak di gedung bertingkat. Apalagi penyebarannya  juga sudah kita ketahui sehingga memudahkan kita menempatkan tps ramah disabilitas,” tutupnya. (sofyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top