Cegah Pelanggaran Pemilu, Forum Awas Pelajar Gencar Sosialisasi di Sekolah

  • Whatsapp

Cegah Pelanggaran Pemilu, Forum Awas Pelajar Gencar Sosialisasi di Sekolah

TAKALAR,UPEKS.co.id—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Takalar melalui Panwaslu Kecamatan se
Kabupaten Takalar, kerjasama Forum Awas Pelajar Kabupaten Takalar gencar sosialisasi untuk meningkatkan  partisipasi generasi muda dalam mewujudkan pemilu yang berintegritas 2019.

Bacaan Lainnya

Apa yang dilakukan Forum Awas Pelajar (FAP) Takalar yang didampingi oleh Panwaslu Kecamatan di Sekolah  Madrasah Aliyah Ballo, Kelurahan Sombalabella, Kecamatan Pattallassang yang diikuti puluhan siswa siswa MA II  Ballo, Rabu (6/3/19)

Ketua Forum Awas Pelajar Takalar, Widya menyampaikan, hari ini telah dilakukan sosialisasi dibeberapa Sekolah  Menengah Atas (SMA) atau sederatnya se Kabupaten Takalar. Dengan tujuan untuk meningkatkan pengawasan  partisipatif dengan cara Cerdas dan Integritas.

“Sebagai bentuk antisipasi agar pelanggaran yang akan muncul di pemilu tahun 2019 bisa ditekan secara  maksimal namun kita sangat berharap pelanggaran pemilu tidak ditemukan.terutama pada pelanggaran pidana  politik dan pidana umum.”Hal ini diungkapkan oleh Sufahrin Tiro anggota panwascam Pattallassang.

Lanjut dikatakan sengaja kita sasar pemilih pemula khususnya ditingkat pelajar untuk bersinergi dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2019 Khususnya dalam pengawasan.

“Jauh sebelumnya instens dilakukan sosialisasi keeetiap masjid – msjid,sudah instruksi undang agar pemilu tahun ini yakni terbebas dari many politik”ungkapanya.(Jahar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *