SULAWESI SELATAN

Bupati Kepulauan Paparkan Industri Pariwisata Sebagai Percepatan Akselerasi Pembangunan

Makassar, Upeks.co.id–Kunjungan kerja (Kunker) Menteri pariwisata Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc., di kabupaten kepulauan Selayar dalam rangka kick off perencanaan pengembangan kawasan Ekonomi khusus( KEK) pariwisata kabupaten kepulauan selayar, provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Selasa (26/03/19).

Menteri pariwisata bersama rombongan sebelumnya dijemput di Bandara Aroeppala, Kabupaten Kepulauan Selayar kemudian melanjutkan perjalanan ke Kota Benteng sebagai salah satu rangkain acara.

Mengawali sambutannya, Bupati Selayar mengucapkan selamat datang dan apresiasi serta penghargaan kepada Menpar RI karena sudah menyempatkan waktu berkunjung ke daerah kabupaten kepulauan Selayar.

Tentunya dengan kedatangan Menteri Pariwisata dapat memberi spirit kepada masyarakat dan menjadi angin segar kepada masyarakat Kabupaten Kepulaun Selayar khususnya terkait dengan perencanaan pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sementara itu bupati Kepulauan Selayar memaparkan terkait pengembangan pariwisata khususnya pada rencana pengusulan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK) di Wilayah Indonesia Timur.

Hosting Unlimited Indonesia

“Bisa menjadi entry point dalam pemgambilan kebijakan untuk mempercepat akselerasi pembangunan di kabupaten Kepulauan Selayar, sekaligus memberi kontribusi positif kemajuan Indonesia secara Makmur,” ujar Basli Ali.

Mengakhiri sambutannya Basli Ali menegaskan, di Kabupaten Kepulauan Selayar memiliki 130 pulau, 34 pulau berpenghuni dan 96 pulau tidak berpenghuni yang tersebar mulai dari selat Makassar ke Selatan dan Tenggara Laut Flores.

“Kurang lebih 13 persen wilayah darat dan 87 persen wilayah laut dengan panjang garis pantai mencapai kurang lebih 679 Km. Dan berada di tengah-tengah bentang barat dan timur wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Bupati Kepulauan Selayar dalam Sambutanya.

Kemudian Menteri pariwisata, Arief Yahya dalam sambutannya mengatakan industri pariwisata adalah industri yang paling mudah dan paling murah untuk meningkatkan pendapatan khususnya di Indonesia.
Dan untuk membangun destinasi kelas dunia cukup 3A yakni Atraksi, Akses, dan Amenitas. Dan salah satu cara tercepat untuk membangun destinasi pariwisata kelas dunia adalah dengan memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Insya Allah, Selayar akan memiliki KEK tahun ini. Dan kalau sudah punya KEK saya akan mengundang Presiden untuk hadir disini,” ujarnya. (syarul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top