ANEKA

Bupati Gowa Terima Penghargaan BKKBN RI

GOWA, UPEKS.co.id – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kembali menerima penghargaan dari pemerintah  pusat, kali ini Adnan dianugerahi Pin Kecana dan Piagam Penghargaan dari BKKBN RI melalui BKKBN
Perwakilan Sulawesi Selatan, di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar, Rabu (20/3/2019).

Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Rini Djohari mengatakan penghargaan ini diberikan bagi kabupaten/kota yang
berkomitmen, berjasa, dan berprestasi membangun program kependudukan keluarga berencana dan
pembangunan keluarga (KKBPK) di wilayahnya masing-masing.

“Di Sulsel ada tiga Bupati/Walikota yang meraih pin emas ini yakni Bupati Gowa, Bupati Enrekang, dan Walikota  Pare-Pare. Ketiga pimpinan ini diketahui memiliki komitmen yang sangat besar dalam menyukseskan program  KKBPK di daerahnya,” ungkapnya, saat Rapat Kerja Daerah Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan  Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar,  Rabu (20/3/2019

Menanggapi penghargaan tersebut, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku sangat bangga atas capaian  ini.

Menurutnya penghargaan melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Gowa ini  diraih karena aktif dalam membangun Kampung KB yang berhasil menjadi percontohan.

Hosting Unlimited Indonesia

” Kami Pemkab Gowa bersama Dinas PPKB selalu menekan laju penduduk dengan mengkampanyekan dua anak  cukup, salah satunya membangun kampung KB disetiap kecamatan, inilah yang membuat pemerintah pusat memberikan penghargaan kepada kita hari ini,” katanya.

Adnan mengaku tujuan Kampung KB ini untuk mensejahterakan masyarakat dengan menciptakan masyarakat  yang berkualitas, dan mandiri. Sehingga dirinya akan selalu membuat kampung KB dan bahkan berkomitmen menjadikan kampung KB tersebut sebagai percontohan.

“Bili-bili dan Balasuka telah menjadi percontohan, kita akan terus membuat uni-unit kampung KB yang insyaallah akan mensejahterakan masyarakat Gowa,” harap orang nomor satu di Gowa itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gowa, Sofyan Daud, membeberkan saat ini ada 27 Kampung KB yang tersebar di Kabupaten Gowa. Bahkan tahun ini akan mencoba kampung KB mandiri yakni kampung yang dibangun berdasarkan inisiatif dari warga, yang difasilitasi oleh desa melalui ADD.

“Tahun ini kita akan mencoba kampung KB mandiri, remcananya ada di lima Kecamatan yaitu Tinggimoncong, Parigi, Tombolopao, Tompobulu dan Bungaya. Kampung KB mandiri merupakan masyarakat setempat yang membangun tapi kami yang fasilitasi melalui dana desa,” bebernya.

Tak hanya itu, Sofyan juga mengungkapkan Kabupaten Gowa menargetkan membangun 54 Kampung KB selama masa pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Gowa di tahun 2021.

Olehnya dirinya berharap dengan diterimanya penghargaan ini menjadikan motivasi bagi Pemkab Gowa khususnya Dians PPKB untuk terus bekerja lebih maksimal lagi dalam membawa Kabupaten Gowa lebih sejahtera dimasa yang akan datang. (sofyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top