ANEKA

Sulsel Status Waspada DBD, Pangkep Tertinggi

PANGKEP,UPEKS.co.id– Dinas kesehatan Provinsi Sulawesi selatan menetapkan status waspada Demam berdarah dengue(DBD). Kadis Kesehatan Provinsi
Sulsel, Bachtiar Baso membeberkan, per tanggal 31 Januari, tercatat 658 kasus, 327 suspec dan delapan meningal dunia akibat DBD.

“Kita masuk status waspada DBD, karena angka dari hari ke hari meningkat,”jelasnya saat meninjau pasien DBD di RSUD Pangkep, Jumat(1/2/19). Olehnya itu, Ia meminta kepada seluruh kabupaten/kota selalu melaporkan data terbaru.

Hosting Unlimited Indonesia

Lanjutnya, Pangkep merupakan kabupaten tertinggi, kasusnya mencapai 157 kasus. “Dari 157 kasus itu, yang meninggal dunia tiga orang,”tambahnya.

Ditambahkan oleh kepala dinas kesehatan Pangkep, dr Indryati Latief, di Pangkep sebanyak 195 suspec DBD, 157 orang positif DBD. “Paling tinggi di  kecamatan Ma’rang, 91 orang suspec, ada 34 orang yang positif DBD,”tambahnya.

Sementara itu, saat ini jumlah pasien DBD di RSUD Pangkep masih ada sembilan orang pasien. Kondisi sembilan pasien sudah membaik. Sebelumnya, pasien  DBD di RSUD Pangkep mencapai 84 orang.(Sah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top