EDUKASI BUDAYA

Mahasiswa KKN UMI dan Ikatan Pemuda Takalar Peduli Bersihkan Pemakaman

TAKALAR,UPEKS.co.id—Mahasiswa KKN angkatan 62 UMI melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) peduli
lingkungan bersama Kelompok Ikatan Pemuda Takalar Peduli.

Baksos yang mendapat apresisasi tokoh masyarakat setempat itu juga melibatkan sejumlah warga Takalar dari
berbagai golongan usia, termasuk murid SMP dan SMA.

Ketua Ikatan Pemuda Takalar Peduli, Alimuddin Jalil Dg Tinri sangat merespon positif kehadiran mahasiswa KKN  UMI angkatan 62. Pertimbangannya kami bersinergi dan kami saling bantu bantu menyukseskan berbagai  program kerja.

Hosting Unlimited Indonesia

”Salah satu kegiatan Ikatan Pemuda Peduli Takalar, Jumat berbagi, peduli lingkungan dan bedah rumah,” tandas  Alimuddin.

Kegiatan bersama yang dilakukan, Selasa pagi (5/2) melibatkan Ikatan Pemuda Takalar Peduli dan mahasiswa  KKN UMI, pembersihan areal Taman Pemakaman Umum di Kelurahan Takalar, Kecamatan Mappakasunggu,  Kabupaten Takalar.

Sementara itu, Koordiantor Desa, Muh. Adnan Ambari menjelaskan, program dan pelaksanaan bakti sosial ini  dirancang, karena dinilai sangat bermanfaat untuk menumbuhkan sikap perduli mahasiswa dan masyarakat,  terutama sekitar pemakaman.

”Menggiatkan kepedulian lingkungan sangat penting, karena saat ini ada kecenderungan, masyarakat mulai acuh  tak acuh dan pasif terhadap lingkungan, padahal kebersihan dan penataan lingkungan itu tanggung jawab kita  bersama,” tegas Muh. Adnan Ambari. (rls).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top