SULAWESI SELATAN

Dinsos Berikan Bantuan Warga Kurang Beruntung

SOPPENG, UPEKS.co.id — Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Soppeng melakukan rapat koordinasi dengan Polres Soppeng mengenai pembagian bantuan berupa beras kepada warga Soppeng yang kurang beruntung.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial Soppeng, Haeruddin saat ditemui Upeks di ruangannya, Kamis (21/2/19).

Dia mengatakan, di tahun ini ada MoU antara Kapolri dengan Menteri Sosial mengenai pengawalan dan pengamanan dari beras tersebut sampai ke titik distribusi.

“Insya Allah setelah rakor di Polres, langsung launching beras lagi di Bulog, karena Bulog yang sediakan berasnya itu,”katanya.

Hosting Unlimited Indonesia

Haeruddin mengungkapkan bahwa Beras Kesejahteraan Rakyat (Rastra) dibantu oleh Pemerintah Pusat dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebanyak 13.161 Kartu Keluarga (KK), beras dikaji untuk 10 KG setiap per bulannya.Kemudian, dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebanyak 1.462 KK, 10 KG juga setiap per bulan.

“Jadi ada bantuan dari Pemerintah Pusat dan ada juga bantuan dari Pemerintah Daerah,”tambahnya.Dikatakannya, Bulog nantinya yang akan membagikan langsung beras tersebut sampai ke titik distribusi di Kelurahan dan Kantor Desa se-Kabupaten Soppeng. Setelah itu masing-masing desa dan kelurahan yang akan bagikan untuk warga kurang beruntung, atau mereka yang datang langsung di kantor Desa.

Selain itu, kata dia, Tim Dinsos juga mengontrol beras itu apakah beras yang layak bisa di makan atau tidak.

“Tim Dinsos dan Tim Polres sudah periksa di Gudang Bulog seminggu yang lalu. Dan beras yang diberikan kepada masyarkat kurang beruntung ialah beras medium, karena di Bulog itu memiliki aturan beras yaitu pecahannya 20 persen untuk beras medium,” tandasnya. (Amin Rais)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top