ANEKA

Di Hari Jadi Takalar, Bupati Gelar Gerakan Sedekah 1000 Masyarakat Miskin

TAKALAR, UPEKS.co.id—–Sebelum perayaan hari jadi kabupaten ke 59 Dinas Pertanian Kabupaten Takalar  gelar seminar sehari tentang issue lingkungan bertema ”Abrasi Mengancam lingkungan” di Kantor Bupati, Kamis
(7/2/19).

Bupati Takalar, H Syamsari Kitta mengatakan pentingnya bersinergi antara wartawan dengan lembaga penggiat  sosial untuk satu meja membahas tentang issue lingkungan.

“Di Takalar khusus pesisir pantai di wilayah Galesong dan sekitarnya telah mengalami abrasi ini perlu diributkan  bersama dan pemerintah harus hadir didalamnya,masing masing jadi aktor pemikir.”ujarnya.

Selain soal abrasi di Galesong, Syamsari juga mengajak warga menanam pohon yang bermanfaat.

Hosting Unlimited Indonesia

“Seminar ini menghasilkan kesepakatan untuk memelihara dan mencegah terjadinya kembali kerusakan  lingkungan . sebagai bentuk antisipasi Pemkab Takalar, yakni akan melakukan pencanangan penanaman sejuta  pohon,” harap Syamsari.

Ketua panitia hari jadi Kabupaten Takalar, Muhammad Hasbi, mengatakan seminar ini merupakan suatu rangkaian  kegiatan untuk menyambut hari Jadi Takalar ke-59 tahun.

“Seminar sehari ini terlaksana karena inisiasi Bupati Takalar untuk mengajak pers dan LSM menghadiri kegiatan  ini membahas masalah lingkungan.”ujarnya.

Hari Jadi Takalar ke 59 tahun akan berlangsung sangat sederhana, tidak seperti tahun sebelumnya. Ada agenda  harus dilaksanakan sebagai rangkaian hari jadi Takalar. Diantaranya, Gerakan Bersedekah untuk 1.000  masyarakat miskin di Takalar dan penanaman sejuta pohon,” urai mantan sekretaris PU Takalar.(Jahar).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top