SULAWESI SELATAN

Cakka: Muchtar Luthfi Mutty Layak Jadi Wakil Wija To Luwu di DPR RI

LUWU,UPEKS.co.id— Mantan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar menyebut Muchtar Luthfi Mutty dengan kapasitas dan kompetensinya, sangat layak untuk duduk kembali di DPR RI sebagai wakil Wija to Luwu untuk periode kedua. 

Hal itu diungkapkan Cakka-sapaan Andi Mudzakkar saat bertemu dengan Muchtar Luthfi Mutty di Warkop Cokelat, Jl Jenderal Sudirman, Kota Palopo, Kamis (21/2/19) malam.

Cakka mengatakan, para calon anggota legislatif, khususnya DPR RI, di daerah pemilihan Sulsel III yang meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur, mempunyai latar belakang yang jelas di bidang nya masing-masing dan pengalaman mereka telah teruji.

“Pilcaleg ini, persaingan begitu ketat. Semua calon mempunyai track record yang bagus dan jelas,” ujar Cakka.

Khusus untuk Muchtar Luthfi Mutty, Bupati Luwu dua periode itu menyebutkan, Muchtar Luthfi Mutty merupakan politisi senior dan kemampuannya selama ini telah teruji di bidang pemerintahan, komitmennya pada upaya mensejahterakat rakyat nyata kerjanya.

“Kita tahu dia mantan Bupati di Luwu Utara dua priode dan juga mantan staf ahli wakil presiden, Boediono. Jadi saya rasa dia sangat layak untuk kembali di DPR RI,” kata mantan Cawagub Sulsel pada Pilgub 2018 lalu yang berpasangan dengan Ichsan Yasin Limpo ini.

Cakka menegaskan bahwa, Muchtar Luthfi Mutty salah satu tokoh politik di dapil III Sulsel yang sangat layak untuk mewakili Wija To Luwu.

Hosting Unlimited Indonesia

“Saya berdoa, agar senior sekaligus kakanda saya Opu Muchtar Luthfi Mutty untuk kembali lagi duduk di periode 2019-20124,” ungkap Cakka.

Selain itu, Andi Mudzakkar  berterima kasih kepada putra-putri Luwu yang ikut berkompetisi di Pemilu 2019 ini untuk mewakili Wija To Luwu.

Diketahui, Muchtar Luthfi Mutty berada di Kabupaten Luwu selama beberapa hari dan mengunjungi sejumlah titik. Selain untuk menghadiri bimbingan teknis peningkatan kompetensi nelayan, anggota Komisi IV DPR RI itu juga menyerap aspirasi masyarakat serta melakukan sosialisasi. 

Terkait dengan pernyataan Andi Mudzakkar yang juga mantan Bupati Luwu dua periode, Muchtar Luthfi Mutty menyatakan berterima kasih. Dia menyebutkan, jabatan seyogyanya digunakan memang untuk kemaslahatan orang banyak. 

Di sisi lain, Muchtar Luthfi Mutty mengajak semua kalangan, khususnya di Luwu Raya, untuk menjadikan Pemilu 2019 yang menelan biaya sangat besar bisa dijadikan sarana untuk memilih calon wakil rakyat yang berintegritas, jujur dan punya komitmen untuk bekerka demi kepentingan rakyat. 

“Mari bersama menjadikan Pemilu 2019 ini untuk mendudukkan wakil rakyat yang berintegritas. Membasmi dan menghentikan calo proyek, makelar kasus sampai calon koruptor melenggang ke parlemen,” pungkas Muchtar Luthfi Mutty. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top