MAKASSAR CITY

Bisnis Pegadaian Makassar II Ditarget Tumbuh 100%

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Bisnis Pegadaian Area Makassar II tahun lalu tumbuh agresif. Tahun ini, mendapat beban target pertumbuhan hingga 100%.

Namun, Pegadaian tetap optimis bisnis melaju positif akan berlanjur tahun ini. Berkat sejumlah inovasi dan produk yang menyuguhkan benefit terhadap nasabahnya.

Vice President Pegadaian Area Makassar II,  Andi Ibrahim, mengatakan, sekarang tren pertumbuhan di Makassar sangat signifikan. Untuk area Makassar II, bisnis tahun lalu meningkat 40%.

“Tahun ini ditarget 100 persen. Karena memang potensi di kota Makassar sangat potensial dan masyarakat banyak tahu kalau di Pegadaian tidak hanya produk gadai tapi sudah banyak produk pembiayaan lainnya dengan berbagai keunggulannya,” kata Ibrahim, kemarin.

Salah satu produk yang sedang tumbuh pesat adalah pembiayaan kendaraan berbasis syariah, Amanah. Kata Ibrahim,

sewa moda paling murah, setara ekuivalen 1 persen.

Hosting Unlimited Indonesia

“Mana ada leasing lain begitu. Lalau kita ada BPKB kalau butuh modal untuk biaya pendidikan anak atau renovasi ada namanya Kreasi. Bisa PNS, profesi. Semua bisa di Pegadaian,” katanya.

Ia menjelaskan, pembiayaan kepemilikan motor adalah  produk pembiayaan di segmen mikro yang baru berjalan dua tahun. Ini bagian dari komitmen Perseroan untuk hadir di masyarakat kecil.

“Ada juga namanya Kredit Ultra Mikro (UMi)  modalnya dari Kementerian keuangan untuk pengusaha maksimal 10 juta.  Kalau ini barang dagangan bisa jadi jaminan,” sebutnya.

Paling anyar, Pegadaian juga secara masif menumbuhkan sektor pertanian sebagai salah satu sektor unggulan Sulawesi selatan. Pembiayaan sertifikat tanah yang sudah berjalan efektif akan semakin memantapkan langkah tersebut.

“Sudah bisa di kami pinjaman lewat sertifikat tanah, pinjaman maksimal Rp250 juta. Ekuivalen juga 1 persen agar benar-benar membantu produksi petani kita,” tuturnya.

“Kita tentu optimis bisa capai target. Apalagi kita ini kan BUMN. Tata kelola BUMN sangaf transparan, respon dan bertanggungjawab. Yang jelas mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya. (hery).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top