SULAWESI SELATAN

Bentuk UPZ Di Rutan Kelas IIB,   Ini Kata Dr. Ilham Kadir

Sisoalisasi Zakat dirutan krlas IIB Enrekang. Kiri kekanan Karutan Tubagus M. Chaidir, Ketua MUI Enrekang KH Amir Mustafa, Komisioner Baznas Baharuddin dan Dr Ilham Kadir pegang mike.

ENREKANG, UPEKS.co.id — Dua pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang mengunjungi Rutan kelas IIB Enrekang, Rabu (13/2/2019). Kedatangan Ilham Kadir dan Baharuddin ini dalam rangka melakukan sosialisasi pentingnya zakat profesi bagi para ASN di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Enrekang.

Karutan kelas IIB Enrekang Tubagus M Chaidir mengatakan sudah sejak lama pihaknya telag menjalin kerjasama dengan Baznas Enrekang dalam hql membangun menyal spiritual Warga Binaan seperti Pesantren kilat pada Bulan Ramadhan,Khataman Al Quran bersama hingga hingga bantuan pemberdayaan seperti alife Skill untuk Warga Binaan.

Hosting Unlimited Indonesia

” Baznas selama ini telah banyak memberikan bantuan kepada Warga Binaan kami, untuk itu saya sampaikan banyak teruma kasih. Semoga dengan adanya UPZ di Rutan makin mempererat jalinan kerjasama antara Rutan dan Baznas”. Kata Tubagus.

Ia menjelaskan jika selama ini ASN di Rutan Kelas IIB Enrekang sudah mengeluarkan Infaq yqng disalurkan dibeberapa tempat. Dengan adanya UPZ di Rutan penyaluran Zakat akan lebih profesional pengumpulan dan penyalurannya.

Sementara itu Pimpinan Baznas Enrekang Ilham Kadir mengatakan keberadaan UPZ di Rutan Enrekang sangat tepat,  pasalnya masih sangat banyak warga binaan yang membutuhkan bantuan terutama dalam hal pemberdayaan.

Novelis yang saar ini menetap di Enrekang itu menekankan bahwa zakat, infak, dan sedekah yang kita keluarkan akan kembali pada diri kita masing-masing.

“Pecayalah bahwa harta yang kita miliki sesungguhnya adalah yang kita keluarkan di jalan Allah dalam bentuk zakat, infak, dan sedekah, selain itu semua akan usang dan jadi kotoran, tutupnya.

Dalam kesempatan ini Dr. Ilham Kadir bersama Baharuddin mewakili Pimpinan Baznas Enrekang juga membagikan buku “Panduan Praktis Berzakat” kepada Kepala Lapas Enrekang sebelum acara sosialisasi bubar.

Selain Karutan kelas IIB Tubagus M Chaidir hadir dalam acara tersebut
Ketua MUI, KH Amir Mustafa, Pimpina  Baznas, Dr Ilham Kadir dan Baharuddin, serta segenap ASN di lingkup Lapas Kelas II B Enrekang.(Sry)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top