EDUKASI BUDAYA

103 Siswa Studi ke UNM

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Universitas Negeri Makassar (UNM) menerima kunjungan Siswa-siswi dan guru Yayasan Pendidikan Sorowako SMA YPS  Sorowako di Ballroom Menara Phinisi UNM, Senin (18/2/2019).

Sebanyak 103 siswa dan didampingi 10 guru yang diikutkan dalam kegiatan tersebut dan diterima secara langsung oleh Wakil Rektor l Bidang Akademik Prof.  Muharram.

Ketua rombongan Studi Lapangan, SMA YPS Sorowako, Kusman Saleh mengungkapkan, program kunjungan lapangan merupakan program yang tiap tahun  yang dilaksanakan khusus untuk siswa yang telah duduk di bangku kelas Xl (sebelas).

Kusman mengatakan studi lapangan ke beberapa perguruan tinggi merupakan upaya untuk memperkenalkan siswa-siswinya terhadap kehidupan kampus.  Sehingga para siswa tahu seperti apa iklim akademik yang ada dalam di kampus.

Hosting Unlimited Indonesia

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan tiap tahunnya bagi siswa yang telah duduk di bangku kelas Xl, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak dan memperkenalkan  kepada siswa-siswi kami tentang seperti dunia kampus,” ungkapnya.

Sementara itu Prof. Muharram dalam sambutannya mengatakan, dalam memilih suatu universitas dan jurusan siswa ada tiga hal yang harus dipertimbangkan

“Tiga yang mesti kita pertimbangkan dalam memilih kampus atau jurusan, yang Pertama adalah kita lihat apakah program studi yang kita pilih sesuai dengan minat dan potensi kita, sehingga kita bisa menyelesaikan seluruh proses pembelajaran yang nantinya kita jalani,” ungkapnya.

Kedua, menurut Prof Muharram adalah ketersediaan lapangan kerja terhadap jurusan yang akan dipilih, dan yang ketiga adalah mempertimbangkan jumlah  peminat dari jurusan yang akan dipilih nantinya.

“Selain itu, jurusan yang akan kita pilih kita lihat seperti apa peluang kerja atau ketersediaan lapangan kerjanya, dan yang ketiga kita pertimbangkan jumlah  peminat dari jurusan yang akan kita pilih,” tambahnya.

Rombongan SMA YPS, rencananya sore ini bertolak ke Surabaya, dan akan mengunjungi beberapa kampus ternama di pulau Jawa. (rul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top