ANEKA

Meresahkan, Seorang Pemuda Diamankan di Kantor Dinsos

ENREKANG, UPEKS.co.id — Seorang pemuda tanpa identitas diamankan di kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Enrekang. Kepala Seksi Rehabilitasi  Sosial Dinas Sosial Enrekang Fatimah, Selasa (29/1/2019) diamankan atas laporan guru SMPN 2 Enrekang.

Pri itu sudah empat hari wara wiri di depan sekolah menyebankan anak – anak sekolah takut masuk melalui pintu depan. Fatimah mengatakan pemuda tersebut  sama sekali belum bisa diajak bicara, sementara tidak ada identitas yang bisa dijadikan pedoman untuk mengetahui dari mana asal pemuda tersebut.

“Sampai sekarang kita belum bida komunikasi dengan baik. Tidak ada identitas yang bisa kita jadi petunjuk dari mana asal orang ini. Jadi terpaksa kita simpan  dulu di kantor sambil cari solusinya”. Kata Fatimah.

Hosting Unlimited Indonesia

Kasi Resos Dinsos Enrekang ini berharap masyarakat bisa membantu menemukan alamat orang tersebut sehingga pihak Dindos bisa mencari solusi untuk  merehab ke rumah sakit jiwa.

“Yang jadi masalah dia sama sekali tidak punya identitas, jadi kita kesulitan membuatkan kartu KIS padahal kita rencana mau rujuk kerumah sakit jiwa. Mau  dipulangkan kerumahnya juga kita tidak tau dimana alamatnya. Orang ini belum bisa diajak bicara,” pungkasnya.

Terpisah Kepala Puskesma Kota Enrekang Drg. Hj. Sri Siswaty Zainal membenarkan jika ada dengan gangguan jiwa saat ini sedang berada di Dinsos Enrekang.

” Ya betul dan dari hasil diagnosa dokter orang tersebut memang mengalami gangguan jiwa. Kita sudah serahkan ke Dinas Sosial sebagai Leading Sektornya  untuk masalah kemana mau dibawa orang ini selanjutnya”. Kata Dokter Sri. (Sry).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top