SULAWESI SELATAN

KPU – STAI DDI Kerjasama Peningkatan Partisipasi Pemilih

PANGKEP, UPEKS.co.id — Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Pangkep dengan Sekolah tinggi agama Islam(STAI) DDI Pangkep kerjasama peningkatan partisipasi pemilih.

“Kita kerjasama dengan STAI, untuk peningkatan partisipasi pemilih. Kita berharapa MoU yang kita tanda tangani mendorong peningkatan partisipasi pemilih,”ujar Komisioner KPU Pangkep, Saiful Mujib, Selasa(29/1/19).

Lanjutnya, saat ini sejumlah mahasiswa STAI DDI Pangkep melaksanakan KKLP pada dua kecamatan. Olehnya itu, masa KKLP ini diharapkan mahasiswa selain menjalankan kewajiban KKLP, juga membantu KPU dalam sosialisasi kepemilaluan.

Hosting Unlimited Indonesia

“MOU ini dilakukan karena bertepatan mahasiswa STAI DDI akan melakukan KKLP sehingga, ketika para mahasiswa melakukan KKLP diharapkan bantuannya untuk mengajak masyarakat bersama sama mensukseskan pemilu 2019 dengan menggunakan hak pilihnya ke TPS pada 17 April mendatang sehingga diharapkan partisipasi pemilih pada pemilu dapat meningkat,”tambahnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat STAI DDI Pangkep M. Basir mengatakan pihaknya mendukung KPU untuk melakukan sosialisasi tentang kepemiluan kepada masyarakat melalui 48 mahasiswa STAI DDI Pangkep yang akan melakukan KKLP selama dua bulan mulai 5 februari sampai 5 April 2019 di Kecamatan Balloci dan Minsatene, karena hal ini juga sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi harus independen dan netralitas

“Tujuan utama MoU itu, diharapkan mahasiswa KKLP STAI DDI Pangkep membantu KPU melakukan sosialisasi tentang kepemiluan. Jadi, mahasiswa bukan hanya KKLP, tapi juga sosialisasi kepemiluan. Ini juga sejalan dengan tri darma perguruan tinggi, sekaligus mendorong kesuksesan pemilu,”jelasnya.

Penandatanganan kesepakatan KPU dan STAI DDI Pangkep dilaksanakan di kampus STAI DDI Pangkep, Senin(28/1/9).(Sah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top