Idul Adha 1445 Hijriah, PLN UID Sulselrabar Bagikan 5 Ton Daging Hasil 74 Ekor Hewan Kurban

Idul Adha 1445 Hijriah, PLN UID Sulselrabar Bagikan 5 Ton Daging Hasil 74 Ekor Hewan Kurban

Makassar, Upeks.co.id – Pada perayaan Idul Adha 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) melaksanakan penyembelihan hewan kurban dengan total keseluruhan sebanyak 74 ekor di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat.

Penyembelihan hewan kurban ini merupakan partisipasi dari Pegawai PLN UID Sulselrabar, PLN Icon Plus, PLN Nusa Daya dan juga sedekah dari Bank Syariah Indonesia (BSI).

Bacaan Lainnya
 

Berlangsung pada Senin (17/6), kegiatan penyembelihan serta pembagian daging kurban ini dilaksanakan di gudang PLN UID Sulselrabar oleh General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat, Moch. Andy Adchaminoerdin.

Dalam kesempatannya, Andy mengatakan bahwa Idul Adha adalah momen yang penuh berkah dan kesempatan untuk mengingatkan kita akan pentingnya pengorbanan dan keikhlasan.

“Sesuai dengan tema Idul Adha tahun ini yaitu ‘Semangat qurban menebarkan sinar kehidupan dengan cahaya keikhlasan’, maka apa yang kita lakukan ini semoga memberikan keberkahan dan menjadi bukti keikhlasan serta pengorbanan dari insan PLN,” jelas Andy.

Andy merinci total keseluruhan hewan kurban yang disembelih sebanyak 74 ekor, terdiri dari 61 ekor sapi dan 13 ekor kambing dengan berat 5.087 kilogram (kg), yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak.

“Syukur alhamdulillah, pada hari ini PLN telah melakukan penyembelihan hewan kurban dengan total keseluruhan sebanyak 74 ekor, di wilayah Sulselrabar. Nantinya daging kurban ini akan dibagikan langsung kepada yang berhak,” ujar Andy.

Andy berharap dengan penyaluran daging kurban ini, bisa terjalin silaturahmi antara masyarakat dan perusahaan maupun pegawai dengan perusahaan dengan baik serta masyarakat dapat membantu PLN dalam menjalankan tugasnya.

Salah satu penerima daging kurban, Aisyah mengaku senang dan berterimakasih kepada PLN atas daging kurban yang diterimanya.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada PLN atas daging kurban yang diberikan, semoga para pegawai PLN selalu diberikan keberkahan,” tutur wanita yang telah lanjut usia tersebut.