BCA Syariah Berbagi Berkah dengan Salurkan Hewan Kurban di Berbagai Kota

BCA Syariah Berbagi Berkah dengan Salurkan Hewan Kurban di Berbagai Kota

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah), berbagi kebahagiaan melalui kegiatan donasi hewan kurban untuk masyarakat di wilayah cabang BCA Syariah.

Tahun ini BCA syariah berbagi berkah dalam bentuk sapi dan kambing yang tersebar di 16 kota di wilayah Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Solo, Yogyakarta, Kediri, Malang, Banyuwangi, Pasuruan, Bandar Lampung, Palembang, Medan, Banda Aceh, Lhokseumawe dan Panakkukang Makassar.

Bacaan Lainnya
 

Dalam penyaluran donasi, BCA Syariah bekerjasama dengan masjid/musholla/yayasan yang berada di sekitar kantor cabang yang menyelenggarakan pemotongan hewan kurban untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang berhak sebagai penerima hewan kurban.

Donasi ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BCA Syariah, khususnya pilar Peduli Sosial yang dilakukan secara terarah melalui koordinasi dengan cabang-cabang BCA Syariah setempat agar kegiatan donasi tepat sasaran.

“Penyaluran donasi dalam rangka Hari Raya Idul Adha ini dilakukan sebagai salah satu bentuk rasa syukur kami sebagai bagian dari komunitas dimana cabang kami berada,” Nadia Amalia Sekarsari, Sekretaris Perusahaan BCA Syariah, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Upeks di Makassar, Selasa (18/6/2024).

Menurut Kementerian Pertanian (Kementan) RI jumlah kebutuhan hewan kurban naik rata-rata 3-5% setiap tahun.

Menindaklanjuti himbauan pemerintah mengenai hewan kurban yang sehat,

kondisi hewan kurban tentunya menjadi perhatian utama BCA Syariah dalam pemilihan hewan kurban yang akan didonasikan.

BCA Syariah memastikan kondisi hewan kurban memenuhi standar keamanan dan kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

“Dalam penyaluran donasi, kami memperhatikan kesehatan dan juga kepedulian terhadap lingkungan dengan tidak menggunakan kemasan plastik untuk pendistribusiannya,” tambah Nadia. (eky)