Rektor UIN Alauddin Makassar Ajak Mahasiswa Tidak Golput

Rektor UIN Alauddin Makassar Ajak Mahasiswa Tidak Golput

Makassar. Upeks.co.id – Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis mengimbau para mahasiswa untuk tidak memilih golput atau golongan putih pada Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan, Prof Hamdan Juhannis dalam sambutannya pada Sosialisasi Pemilu kerjasama dengan KPU Sulawesi Selatan di Gedung Auditorium, Kampus II UIN, Senin (12/2/2024).

Bacaan Lainnya
 

“Anak anakku saya mengingatkan kalian jangan golput, ini waktu terbaik menentukan nasib bangsa kita dalam lima tahun kedepannya maka dari itu mamfaatkan waktu yang terbaik ini,” pesan Prof Hamdan Juhannis.

Menurut mantan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga ini memilih golput tidak menyelesaikan masalah.

Penulis buku melawan takdir ini manambahkan, suara kalian Mahasiswa Gen Milenial dan Z sangat berpengaruh dalam menetukan nasib bangsa lima tahun kedepannya.

“Jumlah Pemilih milenial dan Z seperti kalian lebih 55 persen, jadi kunci kesuksesan dari pesta demokrasi kali ini dari kalian maka dari datang memilih nanti ada orang menyalahgunakan suara kalian,” ujarnya.

“Jadi kalau malas, apatis, itu berkontribusi terhadap tidak suksesnya pelaksananaan pesta demokrasi karena jumlah kalian sangat besar,” tambah Prof Hamdan Juhannis.

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber Koordinator Divisi (Kordiv) Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Sulsel, Hasruddin Husain.