Hadiri Kampanye Caleg PKB Gowa, Deng Ical Disambut Antusias Warga

Hadiri Kampanye Caleg PKB Gowa, Deng Ical Disambut Antusias Warga

GOWA,UPEKS.co.id— Ratusan warga antusias menghadiri kampanye calon anggota DPRD Kabupaten Gowa dari PKB, Zubair Dg Sijaya di Dusun Marodeng, Desa Toddotua, Kecamatan Pallangga, Minggu (7/1/2024) jelang siang.

Zubair Dg Sijaya masuk Dapil VII, Pallangga-Barombong dengan nomor urut dua ini turut menghadirkan Caleg DPRD Sulsel Dapil III Gowa-Takalar, Hj Fadilah Fahriana serta Caleg DPR RI PKB Dapil Sulsel I, Dr. Syamsu Rizal MI atau Deng Ical.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan sebagai tuan rumah, Ari sapaan Zubair Dg Sijaya menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga, seluruh tokoh masyarakat, caleg, pengurus partai PKB yang hadir. Ia mengatakan akan mencurahkan tenaga fikiran untuk menjaga amanah masyarakat saat terpilih.

“Terkhusus kepada Deng Ical adalah mentor politik saya dan yang mengajak saya ke jalan yang benar,” ucap Ari Dg Sijaya mengawali sambutan.

Dia menceritakan bahwa Deng Ical banyak berjasa kepada dirinya dalam hal kebaikan, dan membimbing sampai maju caleg dengan tujuan mulia.

Ari Dg Sijaya mantan staf honorer di Pemkot Makassar yang membantu Deng Ical yang saat itu Wakil Wali Kota Makassar.

“Saya pernah stafnya (Deng Ical) di Pemkot. Beliau juga penguji saya di kampus, jadi dosaka puna tena kubantui dan kuperjuangkan dan harga mati,” sebutnya.

“Saya tidak setengah-setengah untuk membantu warga. Saya akan selalu di garda terdepan ketika ada warga butuh bantuan. Saya merasakan pengurusan di capil dipersulit, di rumah sakit. Saya janji kuperjuangkanki, saya berani sampaikan kalau itu kebanaran untuk membantu, walau anak padanggang (pedagang) tapi kita mau tunjukkan itu,” tegas Agangta tagline Ari bersemangat.

Dia juga menyampaikan program yang langsung bisa dimanfaatkan masyarakat ketika diberikan kepercayaan terpilih pada 14 Februari 2024.

“Ada lima misi saya, salahsatunya itu menyiapkan tenda dan kursi gratis bagi warga. Jadi tidak lagi sewa dan keluarkan dana kalau ada acara. Uangnya bisa dipakai hal lain beli kebutuhan, ucap Zubair.

Sementara Hj Fadilah dalam sambutannya menyampaikan akan fokus pada pemberdayaan perempuan melalui UMKM.

“Saya fokusma ke perempuan, pemberdayaannya meskipun tidak mengesampingkan laki-laki. Jadi saya akan berkolaborasi dengan kabupaten mengisi ruang itu, dan jangan lupakan pusat (Deng Ical) kita juga berkolaborasi,” ucap istri Hengki Yasin Anggota DPRD Sulsel ini.

Sementara itu Deng Ical memberikan sambutan terakhir mengaku bersyukur karena Zubair Dg Sijaya memiliki tekad yang kuat untuk membantu masyarakat melalui perjuangan di DPRD Gowa.

“Beliau Zubair Dg Sijaya menyampaikan sebagai anak pagandeng (pedagang), tetapi InsyaAllah kedepan beliau menjadi pagandeng harapanta semua. Saya tau betul ini Zubair dari bawah, staf biasa, tetapi kemauannya yang luar biasa,” beber Deng Ical.

Deng Ical kepada warga menitip pesan untuk selektif memilih pada pemilu 2024 ini. Sehingga suara yang diberikan memiliki manfaat untuk masa depan bagi generasi.

“Untuk presiden kita AMIN nomor satu, DPR RI nomor satu, DPRD Kabupaten (Gowa) dan Provinsi (Sulsel) nomor 2, Zubair dan Ibu Dila,” ucap Deng Ical.

“PKB punya tiga program utama, pertama kemandirian desa melalui peningkatan dana desa sampai Rp 5 miliar kalau AMIN presiden. Lalu kemandirian keluarga tercipta melalui pelatihan keterampilan dan pendidikan dan beasiswa kuliah. Tidak boleh lagi ada anak di Desa Marodeng tidak sekolah,” sambungnya.

Warga yang bernama Dg. Ratu mendengar program disampaikan Deng Ical menyampaikan apresiasi khususnya beasiswa. Menurut Dg. Ratu program pendidikan PKB akan membantu peningkatan kualitas masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan.

“Salut sama bapak (Deng Ical) utamanya pendidikannya untuk masa depan anak-anak. Saya ingin syaratnya beasiswa dari PKB,” ucap Dg. Ratu dihadapan warga dan Deng Ical yang diatas panggung.

“PKB punya dana aspirasi dan konsennya dialokasikan 50 persen untuk pendidikan. Cukup rekomendasi kepala desa, dan pengurus DPC PKB setempat, langsung itu bu. Tolong langsung habis ini dicatat oleh pengurus,” jawab Deng Ical disaksikan juga pengrus DPC PKB Gowa yang hadir. (***)